Logo Harian.news

PMI Gowa Gelar Diseminasi Manajemen PMR untuk 250 Relawan

Editor : Andi Awal Tjoheng Jumat, 28 Juni 2024 07:50
PMI Gowa menggelar Diseminasi Manajemen PMR ||Foto :Ist
PMI Gowa menggelar Diseminasi Manajemen PMR ||Foto :Ist

HARIAN.NEWS, GOWA – Tugas kemanusiaan ke depan akan terus berjalan dinamis, di mana kerja mulia ini harus didukung oleh penguasaan materi dan aksi yang handal.

Sejalan dengan itu, program kaderisasi terus digelar, khususnya bagi kalangan pelajar, sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa.

Landasan ini menjadi tekad yang terus dikobarkan oleh jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gowa.

Sebanyak 250 relawan yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) akan mengikuti kegiatan “Diseminasi Manajemen PMR” yang akan digelar di Lapangan Pemuda Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa selama tiga hari, dari 28 hingga 30 Juni.

Mulyadi Mahmud, Kepala Bidang Markas PMI Kabupaten Gowa, menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para relawan tentang 7 Prinsip PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional. Selain itu, mereka akan diberikan beragam materi.

“Hari ini, Jumat (28/6), kegiatan Diseminasi Manajemen PMR yang berisi metode ceramah, diskusi, game, dan curah pendapat,” ungkap Mulyadi Mahmud kepada harian.news.

Sementara itu, Ivan Fakhri, Staff Markas PMI Gowa Bidang Organisasi, menambahkan bahwa peserta dominan berasal dari kalangan pelajar.

“Para peserta yang dikenal dengan sebutan relawan berasal dari Pengurus PMR Madya dan PMR Wira. Pastinya, pengembangan kualitas dalam kegiatan operasional kemanusiaan menjadi target dari kegiatan Diseminasi ini,” urai Ivan Fakhri.

PMI Gowa sendiri, dalam beberapa bencana yang terjadi di Sulawesi Selatan, juga dikenal aktif menerjunkan tim relawan bersama organisasi kemanusiaan lainnya. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : YUSRIZAL KAMARUDDIN

Follow Social Media Kami

KomentarAnda