Logo Harian.news

Poltekpar Makassar Gelar Sosialisasi Kode Etik dan Perilaku ASN di Hotel Hyatt Place

Editor : Gita Minggu, 24 Maret 2024 13:47
Pimpinan Poltekpar Makassar saat menggelar sosialisasi di hotel Hyatt Place. (Foto: Humas Poltekpar Makassar)
Pimpinan Poltekpar Makassar saat menggelar sosialisasi di hotel Hyatt Place. (Foto: Humas Poltekpar Makassar)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melaksanakan Sosialisasi Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak di Lingkungan Politeknik Pariwisata Makassar pada Sabtu, 23 Maret 2024 yang bertempat di Hotel Hyatt Place Makassar.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pegawai Poltekpar Makassar dengan tujuan menciptakan lingkungan birokrasi yang lebih baik, Setiap ASN di Poltekpar Makassar memiliki kompetensi tinggi, berkomitmen terhadap pelayanan publik, dan mampu bersinergi dalam mencapai tujuan bersama.

Kegiatan ini dimulai dengan Sambutan Direktur Poltekpar Makassar, Dr. Herry Rachmat Widyaya, M.M.Par., CHE. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Poltekpar Makassar dimana manajemen bukan hanya mengejar keunggulan akademik melainkan juga menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika dalam setiap aspek kehidupan baik di dalam maupun diluar kampus.

Baca Juga : Sekcam Panakkukang Ajak ASN dan Non ASN Berkontribusi pada Program F8 Pemkot Makassar

“Sosialisasi ini bukan hanya tentang memahami kode etik dan kode prilaku ASN yang ada, tetapi lebih jauh lagi implementasikan nilai tersebut terhadap prilaku kita setiap hari” jelas Direktur.

Selanjutnya sambutan sekaligus pembukaan oleh Kepala Pusat Pengembangan (Kapusbang) SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Andar Danova L. Goeltom, S.Sos.,M.Sc., CHE.

Kapusbang menyampaikan harapannya dengan sosialisasi ini pegawai Poltekpar Makassar dapat memiliki pemahaman yang lebih tentang apa yang diharapkan dari seluruh pegawai dan bagaimana seharusnya mereka bertindak dalam berbagai situasi beserta dinamikanya yang mungkin akan dihadapi.

Baca Juga : Serius Maju Pilkada, Irwan Adnan Lepas Status ASN dan Jabatan Staf Ahli di Pemkot Makassar

“Kami berharap semua dapat menerapkan nilai-nilai tersebut (BerAkhlak) dalam kehidupan sehari-hari sehingga menciptakan lingkungan kerja yang tidak hanya produktif juga sesuai dengan semangat BerAkhlak” jelas Kapusbang.

Seusai sambutan oleh Kapusbang kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh 3 narasumber yaitu, Rosdiana selaku Analis Kebijakan Madya Integritas SDM Aparatur KemenpanRB. R. Adi Mukhtar Rivai, SE., M.Si sebagai Koordinator Perencanaan, Pengadaan, dan Disiplin SDM Kemenparekraf, dan Andi Anto, S.Sos., MH., M.AP.

Sebagai bentuk komitmen bersama dalam mengimplentasikan Kode Etik dan Kode Perilaku pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatangan Komitmen Kepatuhan Kode Etik dan Kode Perilaku oleh seluruh pegawai yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kinerja di Lingkungan Poltekpar.

Baca Juga : Makin Ketat, Seleksi Sekda Makassar Bakal Masuk Tahapan Wawancara

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda