Logo Harian.news

Potensi Longwis Magenta, Kepala BPBD: Ada Perpustakaan, Pia, Cakwe dan Gogos

Editor : REDAKSI II Kamis, 04 Agustus 2022 19:27
Potensi Longwis Magenta, Kepala BPBD: Ada Perpustakaan, Pia, Cakwe dan Gogos

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin turun langsung meninjau progres Lorong Wisata di Lorong (Longwis) Magenta, Kelurahan Melayu, Kecamatan Wajo, Rabu (03/08).

Didampingi Sekretaris BPBD, Husni Mubarak, Hendra melihat potensi-potensi yang ada yang bisa dikembangkan di Lorong Wisata.

Dia menyebutkan, potensi yang ada di lorong Magenta memiliki potensi UMKM kuliner seperti jajanan kue dan juga ada perpustakaan lorong.

Baca Juga : Hadir sebagai Narasumber di Metro TV, Danny Jabarkan Program Ekonomi Makassar

“Potensi Longwis berupa berbagai jenis jajanan kuliner diantaranya bakso, kue pia, cakwe dan gogos,” sebutnya.

Dia menambahkan, di Longwis tersebut juga terdapat perpustakaan lorong yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan minat baca anak-anak yang ada di lorong.

Dalam kunjungannya juga, Hendra meminta kepada masyarakat di lorong untuk menjaga potensi yang sudah ada sehingga nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga : Pemdes Manimbahoi dan Mahasiswa Statistika UNM Resmi Buka Wisata Danau Bawakaraeng

“Kegiatan jual beli jajanan kuliner di lorong bisa terus berjalan dan terus ditingkatkan agar perekonomian dalam lorong bisa hidup dan berkembang,” pintanya.

Hendra berharap, kolaborasi BPBD, masyarakat dan pemerintah kelurahan setempat bisa mendorong percepatan program Lorong Wisata yang ada di Kecamatan Wajo sebelum diluncurkan pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Sebelumnya, BPBD telah mengerahkan 71 Laskar Pelangi (LP) untuk melakukan pendataan potensi dan kondisi di lorong wisata dalam mendukung Program 1000 Lorong Wisata Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Camat Tallo Instruksikan Seluruh Jajaran Sukseskan Longwis

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081282111231

Follow Social Media Kami

KomentarAnda