Logo Harian.news

PPP Buka Peluang Usung DP dan AIA di Pilgub Sulsel

Editor : Gita Minggu, 23 Juni 2024 20:31
Calon Gubernur Sulsel Andi Irwan Aras dan Danny Pomanto. (Foto: Sinta/HN)
Calon Gubernur Sulsel Andi Irwan Aras dan Danny Pomanto. (Foto: Sinta/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dua nama yang digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Sulsel November 2024 yakni Andi Iwan Darmawan Aras dan Moh Ramdhan Pomanto mendapat respon dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan bahkan menyebut dua nama tersebut sebagai kandidat terkuat yang akan diusung Pilgub kali ini.

Iwan Aras saat ini sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel sekaligus Anggota DPR RI, sementara Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto masih menjabat sebagai Wali Kota Makassar dan kader PDIP.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Ajak Pj Gubernur Meriahkan F8 Makassar 2024

“Danny Pomanto dan Andi Iwan Aras dua figur yang sangat layak untuk memimpin Sulawesi Selatan, dan keduanya mempunyai peluang yang sangat besar diusung oleh PPP,” kata Imam kepada wartawan, Minggu (23/6/2024).

Sekadar tahu, PPP saat ini sedang melakukan penjaringan untuk calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Danny telah mendaftar, sementara Iwan Aras belum.

Meski begitu, Imam mengatakan mekanisme dipartainya untuk calon gubernur bisa mengikuti tahapan penjaringan di tingkat DPP.

Baca Juga : Memori ‘Kotak Kosong’ Hantui Perjalanan Politik di Makassar, Danny: Kali Ini Tidak!

“Aturan partai kami, untuk tingkat gubernur, Cakada diizinkan untuk mendaftar langsung di DPP, setelah itu baru diinformasikan ke DPW siapa saja calon gubernur yang mendaftar melalui DPP,” ujarnya.

Meski dua nama ini menguat untuk diusung, Imam menyampaikan peluang buat kandidat lain tetap terbuka.

“Bukan berarti kami menutup peluang untuk mengusung calon lain, seluruh cakada mempunyai peluang yang sama. Tapi untuk Danny dan Iwan Aras mempunyai kans yang lebih besar untuk diusung PPP,” tutup Anggota DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Danny Pomanto Diakui Internasional, Ilham Azikin Puji Kepemimpinannya di Makassar

Untuk diketahui, jumlah kursi yang dibutuhkan dalam mengusung di Pilgub Sulsel minimal 17 kursi, sementara PPP saat ini memiliki 8 kursi.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda