Logo Harian.news

Profil dan Karir Andi Bukti Djufri, Salah Satu Calon Sekda Kota Makassar

Editor : Rasdianah Selasa, 02 Juli 2024 13:36
Salah satu kandidat calon Sekda Makassar, Andi Bukti Djufri. Foto: dok
Salah satu kandidat calon Sekda Makassar, Andi Bukti Djufri. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Birokrat senior Kota Makassar, yang merupakan Kepala Kesbangpol Kota Makassar, Andi Bukti Djufri ikut serta dalam lelang Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar.

Bukti, sapannya, diketahui tengah bertarung bersama 4 calon lainya yang ikut mendaftar.

Saat ini, Andi Bukti merupakan pejabat eselon II dengan menduduki posisi Kepala Kesbangpol Kota Makassar. Bukti dipercaya oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto untuk menduduki jabatan tersebut.

Baca Juga : Tersisa Tiga Besar, Danny Pomanto Beberkan Sosok Ideal yang Pantas Jadi Sekda Makassar

Menilik ke belakang dalam perjalanan karirnya, Bukti merupakan pria kelahiran Maros 30 Maret 1969 yang diangkat menjadi PNS di tahun 1999 silam.

Pada November tahun 2000, Ia dipercaya menjadi Kasubsi Bersih dan intensifikasi Dinas Pertanian Kota Makassar. Pada 2001 ia kemudian menduduki lagi jabatan kasubid industri pertanian dan industri bappeda kota makassar.

Kemudian Ia mendapat promosi jadi Camat di Makassar. Pada tahun 2003 ia menjadi camat di Kecamatan Ujung Pandang hingga 2008.

Baca Juga : Tiga Nama Calon Sekda Makassar Segera Dikirim ke Wali Kota Makassar

Kemudian Ia kembali menduduki jabatan camat berpindah ke Kecamatan Panakukang hingga 2016.

Puncak karir Andi Bukti kemudian ketika menjadi kepala dinas di Pemkot Makassar, mulai dari Kadis Tenaga Kerja pada 2016 , kemudian menduduki lagi jabatan Kadis DPMPTSP Pada 2016 hingga 2018.

Setelah itu mendapat jabatan di Staf Ahli Pemkot Makassar selama 2018 – juni 2019.

Baca Juga : Perjalanan Karir Kadisdik Muhyiddin: Berawal dari Staf, Kini Berjuang di Kursi Sekda Makassar

Setelah jadi staf ahli itu ia dipercaya menduduki jabatan PLT Sekertaris Dewan atau Sekwan Kota Makassar, PLT PD Parkir Makassar Raya.

Kemudian pada Juli 2019 – Oktober 2020 ia dipercaya lagi menjadi Kepala DPMPTSP Makassar. Setelah itu ia kembali menduduki jabatan yang sama yakni PLT Sekwan Makassar pada 2020 hingga Juli 2021.

Nanti pada Juli tahun 2021 -Januari 2024 ia menduduki lagi jabatab Kepala Badan Penelitian dan pengembangab daerah Kota Makassar.

Baca Juga : Makin Ketat, Seleksi Sekda Makassar Bakal Masuk Tahapan Wawancara

Dan akhirnya pada Januari 2024 hingga sekarang Andi Bukti Djufri akhirnya mendapat jabatan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassa.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda