Logo Harian.news

Pulih Usai Jalani Operasi Kaki, Prabowo Ucapakan Terima Kasih pada Tim Medis

Editor : Rasdianah Senin, 01 Juli 2024 15:44
Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bersama para tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman. Foto: Tim Media Prabowo Subianto
Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bersama para tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman. Foto: Tim Media Prabowo Subianto

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto baru saja menajalani operasi cidera kaki, di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta.

Dari operasi ini, Prabowo mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya terhadap tim tenaga medis yang terdiri dari anak bangsa Indonesia atas keberhasilan operasi cidera di kakinya.

Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya @prabowo pada Minggu (30/6/2024).

Baca Juga : Keponakan Prabowo Ditunjuk Jokowi Jadi Wakil Menteri Keuangan

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta,” kata Prabowo seperti dikutip Senin (1/7/2024).

Prabowo menjelaskan, RS tersebut adalah RS yang baru diresmikan pada Februari lalu oleh Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo.

RS itu berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yang direnovasi dan ditambah perlengkapannya oleh Prabowo bersama dengan 25 RS milik TNI lainnya.

Baca Juga : Prabowo Sehat: Muncul di Istana Negara dengan Lari-lari Kecil dan Pamerkan Silat

Prabowo mengatakan, penyebab cidera yang sudah lama tersebut adalah dua kali kecelakaan terjun payung saat dirinya masih aktif bertugas di TNI.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” jelas dia.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya sadar dan paham tindakan medis yang Ia jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa. Namun, ia meyakinkan diri bahwa itu harus ditempuh.

Baca Juga : Konsil Dokter Dunia Dukung Program Prabowo Bangun 300 Fakultas Kedokteran di Indonesia

“Semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun andal dan profesional,” bangga Prabowo.

Prabowo memastikan, operasinya yang telah dilaksanakan satu minggu lalu telah berhasil dan kini ia siap untuk berkegiatan kembali.

“InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” ujarnya, dikutip dari liputan6.

Baca Juga : Manfaatkan Benturan Internal Golkar, ASA Berpotensi Jadi Kuda Hitam Pilwalkot Makassar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda