Logo Harian.news

Ratusan Peserta Meriahkan Gelaran Bukan Ramadan di Baruga Driving Range Golf

Editor : Gita Minggu, 31 Maret 2024 15:24
Ratusan Peserta Meriahkan Gelaran Bukan Ramadan di Baruga Driving Range Golf

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Gelaran “Bukan Ramadan” bertajuk Baruga Sehat dihadiri sebanyak 100 peserta. Kegiatan ini diselenggarakan di Baruga Driving Range Golf, pada Sabtu – Minggu, 30 – 31 Maret 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah berkumpulnya warga dan komunitas yang ada dalam kawasan perumahan Bukit Baruga.

Marketing & Communication Manager KALLA Land & Property, Datu Primadona Husain mengatakan Baruga Sehat merupakan upaya manajemen dalam memfasilitasi kehidupan sehat bagi warga dan lingkungan sekitar Bukit Baruga.

Baca Juga : KALLA Land & Property Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim

“Bulan suci ramadan ini kita manfaatkan sebagai ruang untuk silaturahmi warga untuk terus membudayakan pola hidup sehat. Meski dalam keadaan berpuasa, tubuh harus tetap sehat dan bugar. Baruga Sehat ini menjadi suatu platform untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut,” kata Ona, sapaan akrabnya pada Minggu, 31 Maret.

Ona menjelaskan ada beragam kegiatan yang bisa diikuti oleh warga dan komunitas yang ada di Bukit Baruga pada kegiatan Baruga Sehat tersebut. Beberapa diantaranya yaitu Senam Sehat dan NgabubuRun 3K.

“Baruga Sehat ini baru kita selenggarakan pada ramadan tahun ini. Alhamdulillah warga dan komunitas yang ada di Bukit Baruga antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Jika dirincikan ada 30 orang yang mengikuti Senam sehat, serta ada 70 orang yang mengikuti NgabubuRun 3K,” jelasnya.

Baca Juga : Intip Konsep Rumah Klasik Tipe Padma, Kombinasi Modern dengan Sentuhan Luxury

Adapun rute NgabubuRun yaitu garis start yang dimulai dari Baruga Driving Range Golf, kemudian berlari menuju arah klaster Bali Thai Land, kemudian memutari portal masuk Bukit Baruga hingga berhenti pada garis finish yang sama yaitu, Baruga Driving Range Golf.

“Total jarak dari rute NgabubuRun yaitu 3 kilometer, dengan garis start dan finish yang sama. Ini menjadi spot favorit warga dan komunitas lari yang ada di Bukit Baruga,” tambah Ona.

Tari (33), salah seorang warga Bukit Baruga menyambut positif Baruga Sehat ini. Sebab, menurutnya kegiatan ini menjadi wadah berkumpul sekaligus ruang untuk menyalurkan hobi dan tetap mengedapankan pola hidup yang sehat.

“Senang sekali rasanya, manajemen Bukit Baruga memfasilitasi kegiatan posiitif seperti ini. Apalagi memang kita rutin melakukan jogging pagi dan sore setiap harinya,” ucapnya.

Tari juga mengapresiasi tersedianya water station di lokasi kegiatan. “Habis berolahraga kemudian disediakan refreshement fulfillment seperti ini tentu sangat luar biasa. Bisa sekalian untuk berbuka puasa,” tutupnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda