Logo Harian.news

Rayakan Malam Kemenangan Ramadan, Pemkot Makassar Bakal Gelar Pawai Obor dan Takbir di Tiga Tempat

Editor : Gita Minggu, 31 Maret 2024 10:55
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, (Foto: HN/Sinta)
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, (Foto: HN/Sinta)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Menyambut datangnya perayaan idul fitri 1445 hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menggelar beragam kegitatan menarik.

Diketahui, berdasarkan Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2024 terbitan Kementerian Agama, tahun ini Idul Fitri jatuh pada Rabu, 10 Apri dan Kamis, 11 April 2024.

Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, dalam rangka menyambut malam kemenakan di bulan ramadanpihaknya akan menyiapkan tiga titik pawai obor dan takbir di kota Makassar.

Baca Juga : Dapat Dukungan Relawan RTQ Barukang di Pilwalkot Makassar, Indira: Bismillah Doakan

“Insya Allah kita akan membuka tiga titik pertama itu di Karebosi saya yang akan memantau, kedua Losari ada Pj Sekda Firman Pagarra, dan mesjid 99 Kubah ada Pj Gub,” ujar Danny Pomanto, di anjungan pantai Losari, Minggu (31/3/2024).

Jika berhasil, pawai obor sekaligus takbir akan berjalan dari mesjid 99 Kubah hingga anjungan pantai Losari, sehingga Ia meminta kepada Kecamatan, Lurah hingga RT/RW untuk menyiapkan tim takbir terbaik.

“InsyaAllah kita akan menyemarakkan malam takbir, dengan takbir dari mesjid kubah, Setiap kelurahan siapkan tim terbaik, takbir yang serius kita pakai obor, star dari mesjid kubah sampai di sini (Losari),” imbuhnya.

Baca Juga : Indira, Istri Danny Mulai Terang-terangan soal Pilwalkot Makassar

Terkait jumlah pengunjung, dirinya belum bisa memberikan prediksi pasalnya pihaknya belum menyebarkan undangan kepada Kecamatan, Kelurahan dan RT/RW.

“Nanti bakalan saya bebekan berapa saat ini belum disebarkan undangan,” terangnya.

Ingin melihat warganya semakin antusias untuk melakukan takbir dan pawai obor, Danny Pomanto mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan kejutan berupa hadiah untuk warga yang melakukan takbir dan pawai obor.

Baca Juga : Manusia Silver kembali Marak, Danny: Ini Bukan Persoalan Kemiskinan, tapi Bisnis

“Saya minta Kesrah sudah buatkan hadiah 4, jadi harus betul betul serius saat ikut,” ujarnya.

Kata Danny, seluruh peserta tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bermotor dan mesin genset dan hanya diperbolehkan menggunakan, obor, lampu listrik charged beserta speaker.

“Kita belum fikskan soal tema, pastinya tidak akan jauh jauh dari low carbon city, tidak ada pawai pakai kendaraan lagi mending itu uang kita serahkan ke fakir miskin,” jelasnya.

Baca Juga : Pawai Obor, Politikus dr Udin Antusias Meski Diguyur Hujan: Saya Perwakilan Biringkanaya

InsyaAllah , perlihatkan siar islam, takbir yang benar, gerakan yang benar baru InsyaAllah kita hidupkan malam kemenangan kita dengan takbir bersama.

Agenda tersebut juga kata Danny Pomanto, guna mengikat silahturahim antara warga kota Makassar, dan menunjukkan kepada seluruh Indonesia bahwa solidaritas Makassar tidak main main.

“Supaya masyarakat Indonesia bisa melihat bagaimana silaturahmi masyarakat kota Makassar, bagaimana saling mencintai dan persaudaraan kita yang kuat,” tandasnya

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda