Logo Harian.news

Resmi Terdaftar di KPU, Keanggotaan Golkar Sulsel Mencapai 40 Ribu

Editor : REDAKSI II Senin, 15 Agustus 2022 10:49
Resmi Terdaftar di KPU, Keanggotaan Golkar Sulsel Mencapai 40 Ribu

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Partai Golkar telah resmi melakukan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pendaftaran ini tak lepas dari kesuksesan DPD I Golkar se-Indonesia dalam pendataan kader melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Salah satunya dari DPD I Golkar Sulsel.

LO Sipol Golkar Sulsel, Sulkifli didampingi Operator data Anugerah Amir mengatakan, Bidang Kaderisasi dan keanggotaan Golkar Sulsel yang membidangi rekrutmen, proses penyimpanan, perapihan, dan pengolahan data keanggotaan telah bekerja sejak awal tahun 2022.

Baca Juga : Akan Bertemu Megawati, JK Pastikan Tidak Atas Nama Partai

“Kami sudah bekerja sejak awal tahun 2022 mengikuti bimtek di DPP, kemudian melanjutkan dengan bimtek ke seluruh operator DPD kab/ kota dalam upaya pencapaian target penginputan data keanggotaan partai Golkar ke dalam sistem berbasis web anggotaPG.com,” katanya.

Pria yang akrab disapa Sul ini menjelaskan, total data keanggotaan mendekati angka 40 ribuan data kader Golkar Sulsel berhasil terdaftar di KPU setelah melalui tahapan sinkronisasi data di Sipol KPU.

“Kami awali dari kepenguusan DPD I, kemudian pengurus kab/kota hingga ke tingkat kecamatan sebanyak 311 kecamatan se-Sulsel,” tambah Anugerah Amir Operator SIPOL Golkar Sulsel.

Baca Juga : Mulai Rekapitulasi Tingkat Kota, KPU Sebut 10 Kecamatan Belum Setor Kotak Suara

Dosen salah satu perguruan tinggi Polteknik di Makassar ini mengungkapkan, sinkronisasi data kader Golkar Sulsel dari anggotaPG.com dengan laman Sipol KPU membutuhkan waktu dua pekan saja. Pengerjaan di DPP Partai Golkar itu dari 21 Juli – 5 Agustus 2022.

“Hasilnya kami rasakan setelah KPU menyatakan Golkar 100% dan terdaftar sebagai peserta Pemilu 2024,” katanya.

“Kami berterima kasih kepada bapak Ketum Airlangga Hartarto dan Pak Sekjen Jenderal Loedwik, seluruh tim Sipol KPU dan IT, serta terkhusus kepada bapak ketua DPD Sulsel Taufan Pawe yang telah mensupport kami full selama bekerja menyelesaikan Sipol Golkar Sulsel,” katanya.

Baca Juga : Cak Imin: Koalisi Partai Pendukung AMIN Siap Ajukan Hak Angket Pemilu 2024

Tim data dan SIPOL GOLKAR SULSEL meyakini, di bawah kepemimpinan Taufan Pawe, Golkar Sulsel semakin berjaya.

“InsyaAllah dengan di bawah komando bapak Taufab Pawe, kami yakin Golkar Sulsel akan berkibar dan menang di Sulsel,” tutup Anugerah.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda