Logo Harian.news

Revolusi Pendidikan Indira – Ilham untuk Kota Makassar: Gabungkan Jenjang Sekolah Paud, SD dan SMP Negeri

Editor : Redaksi Sabtu, 26 Oktober 2024 13:39
Revolusi Pendidikan Indira – Ilham untuk Kota Makassar: Gabungkan Jenjang Sekolah Paud, SD dan SMP Negeri

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Indira Yusuf Ismail – Ilham Fauzi Amir Uskara atau akronim INIMI menyampaikan komitmen melakukan revolusi pendidikan di Kota Makassar.

Indira menjelaskan maksud dari revolusi pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam visi misinya terdiri dari tiga point penting besar.

“Revolusi pendidikan dan SDM yang kami maksud itu terbagi dalam tiga kebaikan, satu kebaikan kita ada pendidikan berkarakter yang inklusif pendidikan,” ujar Istri Mohammad Ramdhan Pomanto saat menjawab pertanyaan dari panelis debat terbuka di Hotel Dalton, Makassar, Sabtu (26/10/2024).

Baca Juga : Indira-Ilham Bakal Hadirkan Jalur Pedestrian Ramah Disabilitas di Makassar

Katanya, pendidikan yang inklusif akan melahirkan SDM yang unggul yang akan mengisi ruang-ruang yang ada di Kota Makassar.

Kedua, Kesehatan dan kesejahteraan sosial sedangkan ketiga, meningkatkan kualitas sarana prasarana dan fasilitas yang ada di kota Makassar dalam hal ini kita akan memperbaiki sekolah-sekolah yang ada di kota Makassar secara umum.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Makassar Ilham Fauzi Amir Uskara menjelaskan, program yang pertama, pihaknya memastikan bahwa sekolah yang di bawah wewenang pemerintah kota Makassar berkualitas.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi Siap Hadapi Debat Pilwalkot Makassar

“Sehingga program yang kita lanjutkan oleh pemerintah kota kemarin adalah sekolah terintegrasi,”

Dimana, satu kawasan pendidikan terdiri beberapa jenjang pendidikan diantaranya Paud, SD negeri hingga SMP Negeri.

“Nah inilah Kemudian yang kedua kita ingin mendorong Bagaimana kurikulum berbasis kearifan lokal di mana, kita bisa memasuki muatan lokal dan bagian dari intrakurikuler,” ujarnya.

Baca Juga : Kebersihan Laut dan Revitalisasi Dermaga jadi Fokus Paslon INIMI untuk Warga Pulau

“Nah inilah yang kita inginkan, sehingga anak-anak betul-betul bisa bukan cuma cerdas tetapi juga ada unsur pemberiannya di situ,”

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengubah pandangan bahwa guru adalah teladan yang paling besar pengaruh.

“seberapa bagaimanapun bagaimanapun pengajaran yang paling diterima oleh siswa adalah bagaimana guru mencontohkan, dan inilah yang ingin kita dorong Bagaimana keteladanan,”

Baca Juga : Warga Curhat Soal Bansos, Indira Yusuf Ismail Bakal Perbaiki Sistem Pendataan PKH

Tak hanya guru tapi seluruh stakeholder pejabat pemerintah kota Makassar berperan dan satu unsur yang perlu didorong menjadi teladan.

Penulis: Nursinta 
KPU
KPU

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda