Logo Harian.news

Rilis 7 Maret, Film ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’ Siap Warnai Ramadanmu

Editor : Rasdianah Selasa, 27 Februari 2024 23:56
Poster Film PPC. Foto: dok
Poster Film PPC. Foto: dok

HARIAN.NEWS – PPA Institute akan memberikan warna yang lebih berbeda di Ramadan tahun ini. Jika tahun-tahun sebelumnya, lembaga trainer nasional ini mewarnai Ramadan dengan berbagai kelas pelatihan, di Ramadan kali ini PPA hadir lebih dekat dengan menyapa masyarakat lewat film.

PPA Institute akan merilis film perdananya pada 7 Maret 2024 di bioskop, termasuk di Kota Makassar. Film ini diangkat dari Novel Best Seller yang juga keluaran PPA Institute karya Nusaibah Azzahra, yang berjudul sama “Perjalanan Pembuktian Cinta” atau PPC.

Film PPC dibintangi oleh banyak aktor senior kawakan, seperti Donny Damara, Elma Theana, dan Alm Yayu Unru, dengan 2 bintang utama yaitu mantan aktris cilik Dea Imut yang kini memakai nama panggung Dea Annisa dan suami Ria Ricis, Teuku Ryan.

Baca Juga : Lebih Awal, Selasa Besok Siswa di Gowa Mulai Aktif Belajar

Co Fouder PPA Institute Dedy Irawan optimistis film ini akan hadir menambah rasa nikmat menyambut bulan penuh cinta, Bulan Ramadan.

“InsyaAllah akan ikut menguatkan rasa dalam ibadah dan doa selama bulan suci ramadan,” ujar Dedy, Selasa (27/2/2024).

Ia menjelaskan, selain film PPC yang diangkat dari novel, juga diangkat dari kisah nyata.

Baca Juga : Kesombongan Mematikan Kemanusiaan

“Jadi sangat releated dengan kehidupan, sebab dari kisah nyata,” ujarnya.

Produser sekaligus pendiri PPA Institute, Rezha Rendy, menambahkan salah satu daya tarik film tersebut adalah bagaimana dalam kondisi seberat apa pun kita bisa berdamai kembali dengan kondisi fitrah manusia.

“Bagi yang sudah baca novelnya, selamat menonton, bagi yang belum baca juga selamat menonton, ini film kita semua,” ujar Rendy.

Sinopsis

Baca Juga : Total 301 Kecelakaan Terjadi saat Arus Mudik Lebaran: 26 Tewas, 430 Luka

Perjalanan Pembuktian Cinta mengisahkan antara teman lama bernama Fathia dan Raehan yang saling memiliki rasa suka di antara keduanya. Namun demi kepatuhannya kepada agama, Fathia memutuskan untuk menjauhi Raehan. Ironisnya, perpisahan tersebut justru membawa Fathia pada kenyataan pahit yang mengharuskannya menikah dengan orang yang tidak dicintainya.

Sebagai film yang mengangkat kisah nyata seorang penghafal Alquran, Perjalanan Pembuktian Cinta menawarkan alur yang berbeda dan jalan cerita yang unik dibanding film-film sejenis.

Karya hasil kolaborasi antara Film Maker Muslim (FMM Studios), PPA Institute, dan Pejuang Subuh itu bakal tayang di bioskop mulai 7 Maret 2024. Diadaptasi dari novel best seller karya Nusaibah Azzahra, film tersebut disutradarai oleh Muhammad Amrul Ummami.

Baca Juga : Tata Cara Salat Idulfitri yang Benar, Lengkap dengan Bacaannya

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda