Logo Harian.news

RSUD Daya Makassar Rancang Inovasi Pengelolaan Aset Bernama KIR Digital

Editor : Gita Senin, 24 Juni 2024 22:00
RSUD Daya Makassar Rancang Inovasi Pengelolaan Aset Bernama KIR Digital

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wujudkan integrasi data, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar memperkenalkan inovasi Sistem Informasi Pengelolaan Aset Melalui Kartu Inventaris Ruang (KIR) Digital atau Sipakatau.

Pengenalan tersebut, dilakukan oleh Srineswati Risamin saat mengikuti pelatihan kepemimpinan Administrasi (PKA) angkatan XI di ruang Sipakatau, Balaikota Makassar, Senin (24/6/2024).

Sri nama karibnya menjelaskan, sistem ini kemudian menghasilkan trobosan Kartu Inventaris Ruangan (KIR) dimana bertujuan untuk memudahkan updating Aplikasi Sarana Prasarana dan Alat Kesehatan (Aspak).

Baca Juga : Permudah Layanan di Rumah Sakit Daya, Dr Vina Kenalkan Program Teman SPM

“tujuan lainnya, terwujudnya peningkatan layanan data aset pada Sistem Informasi Manajemen Barang dan Kekayaan Daerah (SIMBAKDA) melalui KIR online atau digital,” jelasnya

“dan terwujudnya integrasi data aset pada SIMBAKDA,” tambahnya.

Jika dimanfaatkan bagi internal aset akan terkelolah dengan baik, rapi dan up yo date. Terjalin koordinasi yang baik dengan BPKAD dan Dinas Kesehatan Provinsi terkait pencatatan aset.

Baca Juga : DPMPTSP Makassar Perkenalkan Inovasi Dikopi di Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XI LAN RI

“Jadi motivasi untuk berinovasi dalam pekerjaan sehari-hari serta menambah wawasan,” tandasnya.

Pemanfaatan KIR Digital dalam pengelolaan data Aset RS menjamin ketersediaan data yang akurat dan valid untuk perencanaan program dan pengambilan keputusan yang efektif, efisien dan tepat sasaran.

PENULIS: NURSINTA

Baca Juga : Dinkes soal Kesiapan Makassar Hadapi Sistem KRIS: Masih Banyak Harus Dipikirkan

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda