Logo Harian.news

MoU Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar

RSUD Daya Makassar Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan dan Pertolongan Pertama

Editor : Redaksi Kamis, 27 Juni 2024 17:41
RSUD Daya Makassar Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan dan Pertolongan Pertama

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar.

MoU turut dihadiri Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Kantor Pencarian dan Pertolongan Didik Hamzar, S.Sos.,
MM. Sementara via Zoom, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar Muhammad Arif Anwar, S.Sos., MM beserta jajaran.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kota Makassar Jl. Bandar Udara Internasional Sultan, Hasanuddin, Kec. Mandai, Kabupaten Maros, Rabu (26/6).

Baca Juga : Rektor UIM Teken Kerjasama Internasional MSU Malaysia: Wujudkan Kemilau Bintang 9

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar Muhammad Arif Anwar, S.Sos., M.M menuturkan tujuan dari penandatanganan MoU adalah upaya bersama dalam penanggulangan bencana di RSUD Kota Makassar.

Serta membangun kerjasama yang bersifat kalaboratif saling mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat penanganan kebencanaan dan peningkatan SDM personil.

Baca Juga : Mendorong Efisiensi Logistik, PT PIL dan PT Lion Express Tandatangani MoU

“Dari sinilah kita bangun frem berfikir saling mendukung program – program kegiatan yang bersifat penanganan bencana, penandatanganan tersebut tertuang dalam bentuk kegiatan dan penanganan kebencanaan,” kata Arif.

Ditempat yang sama Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar Ir. Hj. Rusmayani Madjid, M.Sp menuturkan acara ini merupakan momen yang sangat penting dan bersejarah bagi kita semua. Penandatanganan nota kesepahaman ini adalah bentuk nyata dari komitmen kita bersama untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan penanganan darurat di Kota Makassar.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memperkuat sinergi antara RSUD Daya Kota Makassar dan Kantor Pencarian dan Pertolongan dalam menghadapi berbagai situasi darurat dan bencana,” kata Rusmayani.

Baca Juga : Terima Tim Survei, Wali Kota Makassar Harap RSUD Daya Kembali Raih Akreditasi Paripurna

Mantan Kadis Pariwisata Makassar ini menambahkan pihak RSUD Daya sangat mengapresiasi inisiatif dan kesediaan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar untuk menjalin kerja sama ini.

“Dengan adanya kolaborasi ini, kami yakin bahwa kita akan lebih siap dan tanggap dalam memberikan layanan kesehatan dan pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan kami melalui berbagai pelatihan, simulasi, dan koordinasi yang lebih intensif,” jelasnya.

Baca Juga : Pulang Kampung ke Selayar, Ketua PERMAS Deng Ical Gandeng Baznas Pengelolaan ZIS Bagi Masyarakat Selayar di Perantauan

“Tidak lupa, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan acara ini. Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya,” tuturnya.

“Alhamdulillah kita sejalankan kegiatan penandatanganan MoU ini dengan kegiatan simulasi penanganan bencana. Dengan terlaksananya kegiatan ini kami harapkan setiap petugas RSUD Kota Makassar sudah tahu tugas pokok dan fungsi nya dalam memberikan pelayanan kesehatan, tutup Rusmayani. (**)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda