Logo Harian.news

Sambut Ramadhan

Rumah Quran Gelar Dzikir dan Doa Untuk Kemenangan Syamsu Rizal ‘Deng Ical’

Editor : Redaksi Sabtu, 24 Februari 2024 20:43
Syamsu Rizal 'Deng Ical' (kiri), Ust. Mursidin (tengah) dan Ustad Muhammad Amir Bakkara.
Syamsu Rizal 'Deng Ical' (kiri), Ust. Mursidin (tengah) dan Ustad Muhammad Amir Bakkara.

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Rumah Quran (RQ) Lembaga Harapan Ummat (LHU) menggelar Dzikir dan Doa bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M yang digelar di Baruga Sombere, Jl A.P. Pettarani, Sabtu (24/2/2024).

Dzikir dan Doa bersama Keluarga Besar RQ LHU dihadiri para guru mengaji dan pengurus RQ di Makassar hingga Kabupaten Gowa.

Dzikir dan doa bersama ini rutin digelar setiap tahunnya sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Baca Juga : DPP PERMAS Sayangkan Pasien Emergency Diduga Terbengkalai di Pelabuhan Pamatata Selayar

Namun kali ini sekaligus dirangkaikan dengan mendoakan kepada Ketua Dewan Pembina LHU, Dr. H. Syamsu Rizal MI agar melanggeng ke Senayan.

Diketahui, Deng Ical sapaan Syamsu Rizal MI maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1 dari PKB yang juga memiliki kans besar terpilih.

Selain dihadiri Ketua Umum LHU, Ust. Muhammad Amir Bakkara, Ketua Dewan Pembina LHU Syamsu Rizal, acara Dzikir dan Doa dipimpin oleh Drs. KH. Mursidin Hamid, Imam Masjid Al Markas Al Islami Makassar.

Baca Juga : Hari Kedua Idulfitri, Deng Ical Silaturahmi di Kediaman Amure di Onta Baru

“Alhamdulillah kita berkumpul disini, Insha Allah agenda kita adalah berzikir, berdoa. Kenapa, kita tidak tahu lisan mana, mulut siapa yang diterima oleh Allah SWT, olehnya semoga kita semua mendoakan terbaik dan diterima doanya untuk Deng Ical,” seru Ketua Umum LHU kepada peserta.

Dia menyampaikan perjuangan yang penuh kerjakeras telah dilakukan saatnya doa dipanjatkan agar usaha dalam rangka mendudukan Deng Ical di DPR RI terealisasi.

“Orang yang berjuang tanpa doa itu adalah orang yang sombong. Orang yang berdoa tanpa berjuang itu adalah orang yang malas. Makanya harus berjuang dan dibarengi berdoa. Oleh saya ucapkan terima kasih sodara-sodaraku yang hadir,” kata Ust. Amir Bakkara.

Baca Juga : Beli Takjil di Pinggir Jalan, Anggota DPR RI Terpilih Ajak Warga Belanja di Warung Kelontong

Sementara itu Deng Ical merasa bangga dan tak bisa menyembunyikan rasa haru dan bahagianya atas perjuangan dari Rumah Quran.

Dzikir dan doa bersama LHU Rumah Quran di Baruga Sombere, Sabtu (24/2).

“Saya ucapkan terima kasih sudah sampai titik ini, seperti tidak ada capeknya. Terima kasih buat kita semua yang telah mengambil perannya yang tidak gampang diisi oleh orang. Ini adalah sebuah kebangaan sekaligus tugas yang mulia,” ucap Deng Ical dihadapan peserta yang didominasi ibu-ibu majelis taklim.

Baca Juga : Aliyah Mustika Ilham Rangkul Deng Ical Ucapkan Selamat

Deng Ical juga menyampaikan bocoran pileg kepada RQ bahwa jika tak ada aral melintang kursi kedelapan dapil Sulsel 1 ada ditangan.

“Insha Allah kita menduduki kursi kedelapan. Tapi luar biasa sekali orang, maksudnya melakukan upaya juga untuk merebut. Tapi kita yakin, doa, perjuangan dan usaha dalam konteks politik kita akan membuahkan hasil,” tutur mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Selanjutnya KH. Mursidin memimpin dzikir secara lisan yang diikuti para pengurus RQ yang hadir memenuhi ruangan di Baruga Sombere. Bahkan membuat peserta tampak mengusap mata dengan penuh haru mendengar zikir dari Ustad Mursidin.

Disamping itu, cerita beberapa majelis taklim yang sewa angkot ‘Pete-pete’ untuk menghadiri dzikir dan doa bersama untuk kemenangan Dewan Pembina.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda