Logo Harian.news

Salman Rushdie Sang Penulis Ayat-ayat Setan, Kritis Ditikam di New York

Editor : Dodi Budiana Senin, 15 Agustus 2022 02:32
Ilustrasi Salman Rushdie Kritis di New York: Dodi/Harianews
Ilustrasi Salman Rushdie Kritis di New York: Dodi/Harianews

HARIANEWS.COM – Penulis asal Inggris yang populer dengan karya kontroversinya berjudul ‘The Satanic Verses’ atau ‘Ayat-ayat Setan’, Salman Rushdie. Saat ini dikabarkan tengah dalam kondisi kritis.

Salman Rushdie mengalami luka parah pasca diserang oleh orang tak dikenal saat menghadiri acara tentang sastra di Chatauqua, New York, 12 Agustus 2022 lalu.

Dilansir CNN, Salman Rushdie diserang dengan cara ditikam beberapa kali hingga mengalami luka di bagian leher dan dadanya.

Baca Juga : Mengenaskan, Pria di Makassar Tewas di Dalam Mesin Mikser Pembuat Bumbu Mi

Saat insiden tersebut terjadi, suasana panggung yang seharusnya terlihat ceria berubah mencekam dan mengundang kepanikan orang-orang yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam keterangannya, agen yang biasa mengurus karya-karya Salman Rushdie mengatakan bahwa kondisi sang penulis tersebut masih dalam kondisi kriris, beberapa organ tubuh Rushdie mengalami luka serius hingga berpotensi mengalami cacat permanen.

Dalan insiden tersebut tidak hanya Salman Rushdie yang diserang, sang moderator Henry Reese pun mengalami serangan membabi buta hingga memerlukan penanganan dari tim medis.*

Baca Juga : Menkominfo Budi Arie Ditunjuk Jadi Menlu Ad Interim

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Dodi Budiana

Follow Social Media Kami

KomentarAnda