Logo Harian.news

Sambangi Desa Wisata Balleanging di Pangkep, Menparekraf Janji Sokong Sarana Prasarana

Editor : Rasdianah Senin, 01 Juli 2024 12:56
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi desa wisata Balleanging, Kecamatan Balocci, kabupaten Pangkep, Minggu (30/6/24).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi desa wisata Balleanging, Kecamatan Balocci, kabupaten Pangkep, Minggu (30/6/24).

HARIAN.NEWS, PANGKEP – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Balleanging, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Minggu(30/6/24).

Menparekraf Sandi, disambut bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan warga Balleanging dalam kondisi hujan turun.

“Hujan ini penanda berkah, jadi tadi ada yang menawarkan untuk tidak dilanjutkan acaranya, Saya bilang justru ini menunjukkan komitmen bersama untuk membangun pariwisata Indonesia, dan Saya tidak ingin mengecewakan masyarakat yang sudah menunggu begitu lama termasuk para penggiat desa wisata yang sudah menyiapkan acara,” ujar Sandi.

Baca Juga : Dukung Industri Film Makassar, Sandiaga Uno Jadi Kameo di Uang Panai 2

Sandi menyebutkan, Desa Wisata Balleanging merupakan salah satu dari 50 desa wisata terbaik Indonesia.

“Maka kita juga akan pastikan kelengkapan sarana pendukungnya dan akan kita kolaborasikan. Saya sudah minta Pak Hariyanto dan Bu Butet, kita punya banyak mitra-mitra untuk mendukung yang diperlukan, ini nanti juga kita akan dikoordinasikan dengan Pak Bupati dan Pemprov,” jelasnya.

Adapun keunikan Desa Wisata Balleanging terletak pada lukisan purba tertua di dunia yang diperkirakan berusia 45.500 tahun dan menjadi saksi bisu peradaban manusia purba.

Baca Juga : Ratusan ASN Pangkep Jalani Tes Kebugaran Jasmani

“Lukisan ini memberikan pemahaman mendalam tentang kehidupan dan seni manusia pra sejarah, memikat para pengunjung dengan sejarah yang menakjubkan,” kata Sandi.

Balleangin juga banyak memiliki air terjun yang menambah keseruan berwisata. Wisatawan bisa mengunjungi lokasi air terjun untuk menikmati kesegaran air dan kesejukan alamnya. Kabut tipis di pagi hari dan udara segar yang menemani perjalanan wisata menjadi sangat mengasyikan.

Hamparan sawah dan aliran sungai menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam menikmati nuansa pedesaan atau perkampungan.

Baca Juga : HUT Ke-78 Bhayangkara, Bupati MYL Berharap Koloborasi dengan Polri Semakin Erat

Menparekraf memastikan Desa Wisata Balleangin akan terus berkembang, sehingga penciptakan peluang usaha dan lapangan kerja terus terbuka lebar.

Bupati MYL menyampaikan terima kasih kepada Kemenparekraf/Baparekraf karena telah memfaslitasi pengembangan Desa Wisata Balleangin.

”InsyaAllah ke depan kita akan teruskan kolaborasi ini agar sinkron sehingga semua destinasi wisata yang ada di sini ini semakin menarik wisatawan untuk berwisata,” kata Yusran.

Baca Juga : Digelar Minggu, Amir Uskara Undang Sandiaga Uno Jadi Saksi Pernikahan Putri Bungsunya

PENULIS: MUH YUSUF YAHYA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda