Logo Harian.news

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Tondok Bakaru

Editor : Redaksi Rabu, 12 Oktober 2022 16:19
Sandiaga Uno saat di sambut di desa Tondok Bakaru. [Foto: Jupran/HN].
Sandiaga Uno saat di sambut di desa Tondok Bakaru. [Foto: Jupran/HN].

MAMASA, HARIANEWS.COM – Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, tiba di Mamasa Sulawesi barat, Rabu (12/10/2022).

kedatangan Sandiaga Uno disambut oleh pemerintah daerah (Pemda), dan masyarakat yang ada di Mamasa. Serta tarian adat Mamasa, dan musik bambu Sanggar Seni Tusan.

Sandiaga Uno, mendatangi desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, setelah desa Tondok Bakaru masuk dalam daftar 50 desa wisata terbaik di Indonesia.

Baca Juga : Sandiaga Uno dan PPP

Dari pantauan awak media, Sandiaga Uno mencicipi makanan khas daerah Mamasa, sebelum mengunjungi wisata yang ada di desa Tondok Bakaru.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengatakan, kedatangan Menteri Parawisata jadwalnya pada bulan lalu. Namun karena keadaan sehingga hanya sampai di Mamuju saja.

“Bulan lalu pak Sandiaga Uno datang di Mamuju. Tapi belum sempat terus ke Mamasa karena jadwalnya padat,” katanya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel dan ITDC Kerja Sama Bangun Kawasan Ekonomi Khusus Bira-Takabonerate

“Ini yang perlu disyukuri sebagai warga Kabupaten Mamasa, karena kita didatangi Pak Sandiaga Uno. Setelah desa Tondok Bakaru masuk dalam daftar 50 desa wisata terbaik di Indonesia,” sambung Bupati.

Berikut 7 kategori yang masuk dalam daftar 50 desa wisata terbaik di Indonesia yang dimiliki desa Tondok Bakaru.

1. Homestay
2. Suvenir
3. Digital dan Kreatif
4. Toilet umum
5. CHSE
6. Kelembagaan desa
7. Fir

Baca Juga : PPP di Tengah Wacana Hak Angket, Amir Uskara Sebut Tunggu Keputusan DPP

Sandiaga Uno tiba di lokasi desa wisata Tondok Bakaru dan melihat hamparan sawah yang indah di Mamasa, Rabu (12/10). [Foto: Jupran/HN].

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah memberikan penghargaan Anugerah Wisata Indonesia (Adwi) tahun 2021 kepada Desa alam Wisata Tondok Bakaru bersama 50 Desa wisata alam lainnya di Indonesia.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda