Logo Harian.news

Segera Digelar, Intip Jadwal hingga Harga Tiket Makassar F8 2024

Editor : Rasdianah Senin, 01 Juli 2024 22:26
Direktur Utama PT Festival Delapan Sofyan Setiawan (kenakan jaket hitam). Foto: HN/Sinta
Direktur Utama PT Festival Delapan Sofyan Setiawan (kenakan jaket hitam). Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Event tahunan terbesar di Kota Makassar, International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 kembali hadir pada tahun 2024.

Direktur PT Festival Delapan (F8), Sofyan Setiawan mengatakan, tahun ini F8 Makassar mengangkat tema ‘The Unity’, yang menyoroti kekuatan, semangat, kepedulian, solidaritas, dan kesepahaman Indonesia sebagai sebuah bangsa yang majemuk.

“Keberagaman yang selalu dibalut dengan semangat persatuan akan tampil memperkuat identitas kebangsaan yang penuh warna-warni seni dan budaya,” katanya, Senin (1/7/2025).

Baca Juga : Bayar Pajak Lebih Mudah Pakai Aplikasi Pakinta di Booth F8 Bapenda Kota Makassar

Terkait jadwal, event yang telah masuk dalam Top KEN selama lima tahun berturut-turut ini akan berlangsung dari tanggal 24 hingga 28 Juli 2024.

Sofyan menyebutkan, F8 Makassar melibatkan lebih dari 300 tenant partisipan yang terdiri dari UMKM di sektor kuliner, fashion, beauty, pemerintahan baik dari dalam maupun luar Kota Makassar, korporasi hingga partisipant dari international.

“Acara ini telah memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian Kota Makassar, khususnya di sektor pariwisata, UMKM, dan industri kreatif,” jelasnya.

Baca Juga : Tari Apai Kabupaten Paser Kaltim Siap Pukau Pengunjung F8 2024

Untuk tiket, Event ini disediakan dengan biaya masuk sebesar Rp 25.000, dengan harga tersebut pengunjung bisa menikmati seluruh sajian konser hingga seni yang ditampilkan oleh Seniman lokal Kota Makassar.

“Jadi dengan Rp 25.000 semua pengunjung sudah bisa masuk di dalam F8, dan nikmati semuanya,” tandasnya.

Sementara Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, F8 merupakan salah satu wadah penting bagi pelaku industri kreatif, Pariwisata dan UMKM sehingga mampu mendorong pertumbuhan sektor ekonomi Kota Makassar.

Baca Juga : 400 Penari Berhasil Pukau Pengunjung F8

“Ke depan F8 mampu menjadi milestone dari perkembangan industri kreatif di Sulawesi Selatan dan Indonesia timur secara umum” kata Danny, sapaan Ramdhan.

“Tahun ini, F8 Makassar memastikan akan menyuguhkan pengalaman yang unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seperti khas Makanan Kota Makassar, yaitu barongko – manis, fresh, dan tak terlupakan,” canda Danny.

F8 2024 akan melibatkan partisipan internasional dari India, Singapura, Jepang, Hongkong, Malaysia, dan Brunei. Yang lebih menarik lagi, F8 tahun ini akan menampilkan lebih banyak lagi pertunjukan.

Baca Juga : Pesawat TNI Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Lakukan Atraksi di F8 Makassar

PENULIS: NURSINTA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda