Logo Harian.news

Segera Digelar, Persiapan Event Beautiful Malino Sudah 70 Persen

Editor : Rasdianah Selasa, 09 Juli 2024 11:18
Beautiful Malino
Beautiful Malino

HARIAN.NEWS, GOWA – Perhelatan event tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa “Beautiful Malino 2024” yang rencananya akan digelar pada pada 12-14 Juli mendatang tersisa beberapa hari lagi.

Persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Slemmersindo yang merupakan event organizer Beautiful Malino.

Perwakilan Slemmersindo (EO), Muh Subhan mengatakan sampai saat ini persiapan terus dilakukan, dengan berfokus pada kendala-kendala yang menjadi permasalahan di tahun sebelumnya, agar pelaksanan tahun ini lebih baik lagi.

Baca Juga : Baliho ‘Sahabat Kio’ Kini Hiasi Jalan Utama 18 Kecamatan di Gowa

“Secara teknis kita sudah 70 persen menuju hari H, khususnya terkait masalah keamanan, transportasi yang biasanya dikeluhkan oleh masyarakat itu sudah kita antisipasi, bahkan kita sudah rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait,” jelasnya, Selasa (9/7/2024).

Salah satu upaya yang dilakukan yakni disediakannya shuttle bus, dan sistem lalu lintas buka tutup jalan agar mengantisipasi kemacetan.

“Untuk shuttle bus itu kita sediakan empat unit di halte keberangkatan Dam Secata sebelum Pasar Malino yang arahnta berputar ke Jalan Pendidikan dimana setiap fase 30 menit itu jalan tidak ada putusnya. Kemudian untuk buka tutup jalan kita sesuaikan per event misalnya karnaval itu di Sabtu jam 10.00 pagi maka buka tutup di jam itu untuk peta lebih jelasnya sudah kita upload di instagram Beautiful Malino (@beautifulmalino),” sebutnya.

Baca Juga : Siap-siap Event Beatiful Malino 2024: Hadirkan Music and Art Fest hingga Summer Camp

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Nasrun mengatakan, event Beautiful Malino 2024 akan menghadirkan tema Harmony, yang artinya mengingatkan kembali pentingnya harmonisasi dan keseimbangan antara alam dan kehidupan manusia.

“Jenis kegiatannya hampir sama dengan tahun lalu, hanya saja memang ada beberapa yang dimodifikasi sesuai dengan tema tahun ini yaitu Harmony sehingga tahun ini akan lebih spesial,” jelasnya.

PENULIS: NURSINTA

Baca Juga : Beautiful Malino Bakal Digelar, Berikut Rekayasa Lalulintas yang Perlu Anda Tahu

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda