Logo Harian.news

Sehati Janji Bangun Stadion Taraf Internasional Hingga Jalan Layang Non Tol di Makassar

Editor : Redaksi Sabtu, 26 Oktober 2024 15:50
Sehati Janji Bangun Stadion Taraf Internasional Hingga Jalan Layang Non Tol di Makassar

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi, akan membangun infrastruktur modern di Makassar.

“Kami rencanakan akan membangun stadion sepak bola bertaraf internasional untuk warga Kota Makassar. Kami akan membangun jalan layang non tol yang insyaallah mengurangi kemacetan-kemacetan. Kami akan bangun ruang-ruang terbuka hijau di Kota Makassar,” kata Seto dalam debat perdana yang berlangsung di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (26/10/2024)

Bupati Sinjai periode 2018 -2023 itu menjelaskan, pembangunan moderen itu termaksud dalam salah satu visi misinya.

Baca Juga : Hadir di Pelantikan Prabowo, Seto Siap Dukung Program Nasional di Makassar

Katanya, untuk mewujudkan hal tersebut dirinya melihat APBD Kota Makassar saat ini tidak terlalu terbatas. Hal itu karena anggaran Pemerintah Kota Makassar selalu mengalami silpa (sisa lebih pembiayaan anggaran) antara Rp500 milar- Rp700 miliar.

“Tentu ini bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk membangun infrastruktur-infrastuktur yang ada,” kata Seto.

Seto merasa yakin akan lebih mudah memanfaatkan anggaran pusat mengingat presiden saat ini merupakan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, sebagai kader tentu dirinya bisa meyakinkan program kerja Kota.

Baca Juga : Emak-Emak di Mariso Kompak Pilih Seto-Rezki di Pilwalkot Makassar

“Kami akan manfaatkan anggaran-anggaran dari APBN yang saat ini kebetulan presidennya adalah Bapak Prabowo Subianto di mana kami bernaung sebagai kader dari partainya sehingga komunikasi kami ke beliau insyaallah lebih gampang untuk membangun infrastruktur yang mungkin nilainya besar dibanding yang lainnya,” kata Seto.

Selain itu, Seto menuturkan dirinya terbiasa dengan APBD kecil saat menjabat di Kabupaten Sinjai, Dia bahkan menyebut kerap memanfaatkan investor dalam membangun dan menggunakan DAK (dana alokasi khusus).

“Di Kabupaten Sinjai, kami terbiasa dengan APBD yang kecil. APBD kecil itu biasanya membuat saya lebih kreatif. Lebih mampu mencari anggaran-anggaran lain untuk membangun daerah kita,” kata Seto.

Baca Juga : Pengamat Politik Apresiasi Program Reformasi Birokrasi Berbasis Digital Sehati

“Kami membangun beberapa jalan. Membangun bendungan menggunakan yang asalnya dari pusat dan bantuan hibah dari Gubernur Sulawesi Selatan. Jadi kolaborasi dan kerja sama antar pemerintah insyaallah kita lakukan untuk membangun Kota Makassar ini,” cerita Seto.

Penulis: Nursinta 
KPU
KPU

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda