Logo Harian.news

Siap Berkoalisi Bangun Gowa, Amir Uskara Resmi Kembalikan Formulir Cakada di NasDem

Editor : Rasdianah Selasa, 07 Mei 2024 22:09
Amir Uskara resmi mengembalikan formulir pendaftaran cakada di NasDem Gowa. Foto: HN/Yusrizal
Amir Uskara resmi mengembalikan formulir pendaftaran cakada di NasDem Gowa. Foto: HN/Yusrizal

Amir Uskara Ajak Koalisi NasDem Bersama Bangun Gowa

HARIANNEWS, GOWA – Amir Uskara menunjukkan keseriusannya untuk diusung Partai NasDem di Pilkada Gowa, Sulawesi Selatan. Itu dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran bacalon Bupati di desk Pilkada NasDem Gowa.

Dalam pengembalian formulir, Amir Uskara mengutus Wakil Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gowa, Fathahuddin Daeng Lewa, untuk menyerahkan formulir bacalon Bupati Gowa di kantor Nasdem Gowa, Sungguminasa, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga : 10 dari 24 Perkara Sengketa Hasil Pemilu Miliki PPP tak Dilanjutkan MK

“Bismillahi Rahmanirrahim, kami mengembalikan formulir pendaftaran bapak Amir Uskara sebagai bakal calon bupati Gowa kepada Partai NasDem,” kata Fathahuddin kepada wartawan.

“Langkah politik ini adalah komitmen Pak Amir membangun kebersamaan dengan semua partai di pilkada nanti,” imbuh Fathahuddin.

Berkas formulir pendaftaran Wakil Ketua Umum PPP itu diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Gowa, Capt. Hariyadi. Partai besutan Surya Paloh memiliki 6 kursi di DPRD Gowa hasil Pemilu 2024.

Baca Juga : Tersebar Luas di Gowa: Dua Tokoh Sulsel Beda Zaman Bicara soal Amir Uskara

Fathahuddin optimistis NasDem bakal mengusung calon yang tepat di Pilkada Gowa. Meski PPP bisa mengusung tunggal Amir Uskara dengan 12 kursi, tapi partai berlambang Ka’bah tak ingin arogan.

“Jika berkoalisi, kami yakin NasDem akan menjadi mitra efektif PPP untuk membangun Gowa,” jelas Fathahuddin.

Selain NasDem, Fathahuddin menegaskan Amir Uskara akan melamar dan mengembalikan formulir pendaftaran bacalon bupati Gowa di partai lain.

Baca Juga : Padukan Legislatif dan Birokrat, NasDem Mantap Gandeng Nur Kana’ah di Pilkada Sidrap

“Tentu kita akan melamar ke partai yang membuka pendaftaran. Ini menunjukkan komitmen Pak Amir Uskara membangun komunikasi politik dari tingkat bawa,” pungkas Fathahuddin.

(YUSRIZAL)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda