Logo Harian.news

Siapa Figur yang Cocok Berdampingan dengan AIA di Pilgub Sulsel?

Editor : Gita Minggu, 30 Juni 2024 18:18
Andi Irwan Aras. (Foto: dok)
Andi Irwan Aras. (Foto: dok)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Setelah Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mendapat restu secara tertulis dari Presiden terpilih Prabowo Subianto sebagai kandidat di Pilgub Sulsel 2024. Lalu, siapakah figur politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang pantas berdampingan dengan Ketua DPW Partai Gerindra tersebut.

Diketahui, selama ini AIA tak pernah muncul sebagai calon di Pilgub Sulsel 2024. Namun, restu untuk berkontestasi begitu mudah didaptkannya dari pimpinan Partai Gerindra.

Berbeda dengan beberapa calon lainnya yang sudah lebih dulu menyatakan sikap seperti Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ikhsan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

Baca Juga : Susul Hanura, PPP Serahkan Surat Tugas Maju Pilgub Sulsel ke Danny

Lalu, setelah heboh soal pencalonan Gubernur, muncul lagi nama mantan Walikota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang diisukan bakal berpaket dengan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Semua figur diatas punya pengalaman mempuni memimpin birokrat di pemerintahan. Soal kepamongan, mereka sudah mengecap asam garam organisasi juga mahir di partai politik.

Dari beberapa nama figur yang bakal jadi kandidat di Pilgub Sulsel 2024, ada satu kepaladaerah perempuan di Provinsi Sulsel yakni Indah Putri Indriani yang dikabarkan pernah menjalin komunikasi dengan Andi Iwan Darmawan Aras.

Baca Juga : Soal Rekomendasi Demokrat untuk ASS di Pilgub Sulsel, Ni’matullah: Tergantung Elite DPP

Setelah dikonfirmasi harian.news, Indah Putri Indriani membenrkan jika dirinya pernah bertemu dengan AIA di suatu tempat secara tertutup.

“Pernah, sekitar 2 minggu setelah pemilu,” aku Indah melalui WhatsApp nya, Minggu, (30/6/2024).

Terkait panjang lebar diskusi antara AIA dan Indah Putri Indriani dari pertemuannya setelah Pileg 2024 itu. Indah sendiri masih belum menjawab pertemuannya dengan Ketua DPW Partai Gerindra Sulsel tersebut.

Baca Juga : Bulan Depan, AIA Deklarasi Maju Pilgub Sulsel di Bone

Begitu pun dengan pertemuan AIA dengan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto beberapa waktu lalu. Kedekatan kedua tak boleh diragukan lantaran AIA pernah mendukung pria ber-akronim DP itu di Pilwali Makassar 2020 lalu merayakan kemenangan pasangan ADAMA.

Danny Pomanto dinilai sangat kuat meramu perpolitikan di Kota Makassar. Terbukti, pria berlatarbelakang arsitektur itu dua kali menang dalam Pilwali Makassar dan salah satunya kotak kosong.

Berbicara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ikhsan yang juga bertemu dengan Iwan Darmawan Aras baru-baru ini. Adnan sosok yang dipercaya bisa mengumpulkan dukungan suara keterwakilan dari wilayah utara Sulsel dan sekitarnya. Apalagi, pengalaman Bupati Gowa dia periode itu tergolong gemilang memimpin Pemkab Gowa.

Baca Juga : Mantap Maju Pilgub Sulsel, Pengamat: AIA tak Sulit Cari Cawagub

Jika melihat beberapa figur diatas, tentu AIA punya pegangan sendiri untuk menilai siapa sosok figur yang bakal menemaninya bertarung di Pilgub Sulsel 2024 nanti. Jika memang lawan AIA nanti Andi Sudirman Sulaiman yang di endorse oleh Partai Nasdem Sulsel benar maka pertarungan dipastikan seru.

Penulis: Yusuf

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda