Logo Harian.news

Siapkan hingga 1.000 Ekor, RPH Makassar Pastikan Stok Hewan Kurban Aman

Editor : Rasdianah Jumat, 07 Juni 2024 11:44
Direktur Operasional PD-RPH Kota Makassar Wahyudin Kasim, foto: HN/Sinta
Direktur Operasional PD-RPH Kota Makassar Wahyudin Kasim, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Makassar menyediakan 1.000 ekor hewan kurban untuk persedian Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

“Jadi stok yang Kami siapkan itu hingga 1.000 ekor hewan kurban baik sapi dan kambing,” ujar Direktur Operasional PDRPH Kota Makassar Wahyudin Kasim, kepada awak media di lantai 2 Balaikota Makassar Jumat (7/6/2024).

Dijelaskan Wahyudi, bahwa sapi-sapi tersebut didatangkan dari luar daerah seperti Nusa Tenggara Barat (NTB) dan telah memenuhi syarat untuk masuk ke RPH kota Makassar.

Baca Juga : Pemeriksaan Plt Dirut RPH di Kejari Makassar Mencuat, Andi Alamsyah: Masih Kumpulkan Informasi

“Kita sudah punya karantina, jadi sapi dipastikan sehat, sudah ada sertifikat halal dan memiliki barcode, sehingga dengan scan barcode tersebut pembeli bisa mengetahui bobot dan melihat langsung sertifikatnya,” jelasnya.

Wahyudin menambahkan, saat ini di RPH Kota Makassar setidaknya ada 100 ekor sapi yang telah laku terjual.

“Warga Kota Makassar sudah mulai beli, ini belum termasuk SKPD kota Makassar, ada instansi juga seperti dari Perusda dari PDAM, dari PD parkir, Terminal terus PD Pasar, dan beberapa individu-individu,” paparnya.

Baca Juga : Pegadaian Kanwil Makassar Sembelih 107 Hewan Kurban pada Perayaan Iduladha 1445 H

Dengan stok yang tersedia, Ia pun memastikan harga hewan kurban masih relatif normal seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk harga saat ini saya pikir masih normal seperti biasa. Berbeda kalau dulu sapi susah masuk sehingga harga bisa tinggi,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda