Logo Harian.news

Siapkan Layanan Kesehatan Gratis, Rudal Buktikan Aksi Nyata Sayang Makassar

Editor : Gita Minggu, 16 Juni 2024 17:51
Siapkan Layanan Kesehatan Gratis, Rudal Buktikan Aksi Nyata Sayang Makassar

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar usungan Partai NasDem Rusdin Abdullah menghadirkan layanan kesehatan gratis buat masyarakat yang membutuhkan.

Pada acara car free day di Jalan Boulevard, relawan dan tenaga kesehatan (Nakes) yang tergabung dalam Rudal Care melayani satu per satu warga yang antusias mengunjungi stan pada Minggu (16/6/2024).

Rudal akronim nama Rusdin Abdullah turut mengunjungi stan dan menyapa warga yang turut menikmati layanan kesehatan gratis tersebut usai berolahraga bersama istri, anak serta kerabatnya.

Baca Juga : Alasan Survei Anjlok, Nasdem Rela Ganti Kandidat di Pilwali Makassar

Hadir juga menyambangi stan Rudal Care Wabendum DPP NasDem Fatmawati Rusdi, terlihat eks Wakil Wali Kota Makassar itu menyapa warga dan melayani foto bersama.

Kepada awak media, Rudal mengatakan kegiatan layanan kesehatan gratis tidak akan berhenti, aksi sosial ini akan terus berlanjut ke tempat-tempat lainnya di Kota Makassar.

“Insyaallah kita akan melaksanakan setiap pekan dengan berpindah-pindah tempat, kadang di pantai yang mana ada car free daynya, hal ini dilakukan semata, bagaimana masyarakat bisa mengontrol dan menjaga kesehatannya,” ujar politisi berlatar belakang pengusaha itu.

Baca Juga : Usai Muncul dengan Konsep AI, Rudal Umumkan Mundur dari Kontestasi Pilwalkot Makassar

Suami dari anggota DPRD Sulsel Andi Debbie Purnama itu menyampaikan bahwa, layanan kesehatan gratis ini menjadi aksi nyata Rudal Sayang Makassar

“Semuanya relawan (terlibat), jadi tim medis pun itu semua relawan ya gitu Rudal Sayang Makassar,” kata Rudal.

Rudal yang mengenakan kaos biru berharap bahwa layanan kesehatan gratis yang sedang dijalankan relawannya bukan hanya saat momen politik saja, namun kegiatan kemanusiaan tersebut telah lama dijalankan.

Baca Juga : Figur Lama dan Baru di Pilwalkot Makassar, Pengamat: Semua Kekuatan Sama, Appi dan Indira Sekalipun

“Ada beberapa komunitas saya yang jalan untuk aksi-aksi kemanusiaan, itu sudah lama. Cuma ini kita tingkatkan volumenya agar lebih banyak masyarakat yang bisa kita sentuh,” demikian Rudal.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda