Logo Harian.news

Siswa Antusiasi Ikuti Lomba di PMI Day’s Bekerjsama Mall PiPo

Editor : Redaksi Kamis, 29 September 2022 08:43
Siswa Antusiasi Ikuti Lomba di PMI Day’s Bekerjsama Mall PiPo

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bekerjasama dengan Mall Phinisi Point, mengadakan sejumlah perlombaan yang berjudul PMI Day’s, yang bertempat di Atrium London Phinisi Point Mall, Rabu 28 September 2022.

Adapun sejumlah perlombaan yakni Workshop Coaching Clinic First Aid, Lomba Pertolongan Pertama Tingkat PMR, Madya dan Wira, Lomba Desain Poster Kemanusiaan Tingkat Sekolah Dasar, Performs, Simulasi Pertolongan Pertama dan juga kegiatan Donor Darah.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini 27-28 September. Perlombaan Ini merupakan rangkaian dari HUT PMI ke-77 tahun.

Baca Juga : Disalurkan Lewat PMI, Forum CSR Sulsel Galang Bantuan Korban Banjir Luwu

Pada perlombaan ini diikuti beberapa sekolah SD (PMR Mula), SMP (PMR Madya) dan SMA (PMR Wira). Nampak Antusias peserta begitu bersemangat mengikuti perlombaan tersebut.

Dari hasil penjurian tersebut ini para pemenang pada sejumlah perlombaan PMI Day’s.

Adapun pemenang lomba desain poster kemanusiaan tingkat sekolah dasar (PMR Mula) Juara Pertama, Syakira dari SD NHP, Juara Kedua Nurul Ainun dari SD Inpres Minasaupa dan Juara Ketiga Asyifa Salsabila dari SD Parang Tambung 1.

Baca Juga : Ayo Datang! MTF Market Volume 10 Hadir Lagi di PIPO Mall Makassar dengan Tema Minions Land

Juara lomba simulasi pertolongan pertama tingkat SMP (PMR Madya), Juara 1 MTS Negeri 2 Makassar, Juara 2 SMP Negeri 10 Makassar, Juara 3 SMP Negeri 8 Makassar.

Untuk pemenang lomba simulasi pertolongan pertama tingkat menengah SMA (PMR Wira), Juara 1 SMA Negeri 17 Makassar, Juara Dua SMA Negeri 2 Makassar dan Juara 3 SMA 15 Makassar.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal atau Deng Ica mengatakan, perlombaan pertolongan pertama (PP) ini untuk memberikan pengalaman teknis saat terjadi keadaan bencana sebenarnya.

Baca Juga : Silaturahmi Dengan Jurnalis, Deng Ical Ucapkan Terima Kasih

“Jadi kegiatan ini bagaimana cara agar meningkatkan kesiap siagaan dan juga keterampilan pada saat situasi bencana,” katanya.

Dirinya berharap seluruh peserta yang mengikuti perlombaan PP ini agar betul betul menghayati dan memahami teknis pelaksanaannya.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini memberikan nilai tambah untuk adik adik ku semua tentang PMR Dibidang kesehatan,” kata Deng Ical.

Baca Juga : Deng Ical Hadiri Syukuran Gelar Profesor Firdaus Muhammad di Gowa

Sementara itu, Kepala Markas PMI Makassar Syahrir Sanusi, menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh peserta dan juga pembina atas partisipasinya pada kegiatan perlombaan tersebut.

“Oleh karena itu, atas nama PMI dan juga seluruh staf dan relawan, saya secara resmi menutup acara **

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda