Logo Harian.news

Soal Izin THM W Super Club, Prof Zudan: Izinnya untuk Bar, Bukan Diskotik!

Editor : Rasdianah Sabtu, 01 Juni 2024 13:46
Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan bertemu dengan pengurus dan beberapa jemaah Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar beberapa waktu lalu. Foto: dok
Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan bertemu dengan pengurus dan beberapa jemaah Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar beberapa waktu lalu. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh berjanji tidak akan mengeluarkan atau menerbitkan izin diskotek atau Tempat Hiburan Malam (THM) W Super Club milik pengacara kondang Hotman Paris yang kini ramai diperbincangkan.

Hal itu ditegaskan Prof Zudan saat memberikan sambutan Ngaji Bareng Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid 99 Kubah, Jumat (31/5/2024) malam.

“W Super Club izinnya untuk bar. Bukan untuk dansa, tari-menari, night club. Tidak ada itu! Selama saya jadi Pj Gubernur akan Saya jaga, dan tidak akan terbit izin untuk diskotik,” tegas Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, Jumat.

Baca Juga : Begini Upaya Danny Pomanto Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Lebaran Iduladha 1445 H

Dalam kesempatan tersebut, Ia mengajak seluruh jemaah untuk sama-sama menjaga Sulawesi Selatan (Sulsel) pada umumnya dan Kota Makassar khususnya.

“Kita ingin menjadikan Makassar dan Sulsel menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ujar Prof Zudan.

Untuk diketahui, dikutip dari OSS, izin diskotik/club malam merupakan kelompok usaha yang mencakup penyediaan jasa pelayanan minum sebagai kegiatan utama di mana menyediakan juga tempat dan fasilitas untuk menari dengan diiringi musik hidup, atraksi pertunjukkan lampu sebagai layanan tambahan serta adanya pramuria.

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah HLHS Tingkat Sulsel, Pangkep Diramaikan PJ Gubernur dan Jajaran Kepala Daerah

Sementara bar merupakan kelompok usaha yang mencakup kegiatannya menghidangkan minuman beralkohol dan non-alkohol serta makanan kecil untuk umum di tempat usahanya dan telah mendapatkan izin dari instansi yang membinanya.

Sebagai informasi, kehadiran W Super Club akhir-akhir ini ramai dibicarakan dan diprotes oleh banyak pihak, termasuk Wali Kota Makassar dan DPRD Makassar.

Posisi W Super Club yang di kawasan CPI yang dekat dengan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna menjadi salah satu alasan kenapa THM ini menuai kontra di Makassar.

(NURSINTA)

Baca Juga : Kedapatan Langgar Perda, D’Liquid Claro Buka hingga Jam 4 Subuh, Anggiat: Saya Cek!

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda