Logo Harian.news

Suarakan Pemilu Damai di Panakukkang, Danny Ingatkan Potensi Tawuran karena Beda Pilihan

Editor : Rasdianah Senin, 15 Januari 2024 18:14
Danny Pomanto dalam pertemuan di Kecamatan Panakukkang. Foto: harian.news/sinta
Danny Pomanto dalam pertemuan di Kecamatan Panakukkang. Foto: harian.news/sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali menyerukan pemilu damai. Dalam pesannya, Danny, sapaannya, menyampaikan 3 poin penting yang perlu dilakukan bersama baik seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termaksud Camat hingga RT/RW dan warga Makassar.

“Jadi untuk menciptakan pemilu damai di 2024 kita perlu melakukan tiga hal untuk mencapai pemilu damai itu,” ujar Danny, saat melakukan Silaturahmi Walikota Makassar bersama ketua Ketua LPM, P3 RT/RW, dan Dewan Lorong se- Kecamatan Panakukkang, Senin (15/1/2024).

Pertama, partisipasi masyarakat ke Tempat Pungutan Suara (TPS) harus lebih tinggi sehingga hak pilih bisa tersalurkan dengan baik.

Baca Juga : Danny Pomanto: Membangun Sebuah Kota Intinya Menjaga Anak

“Kita harus berbondong-bondong ke TPS untuk menyemarakkan pemilu 14 Februari 2024, selain turun, penting juga untuk mengawal. Jangan sampai kita berbondong-bondong ke TPS tetapi anak-anak remaja kita justru tawuran karena beda pilihan suara,” ujarnya.

Kedua, menciptakan pemilu damai dengan menerima pilihan masing-masing individu,

“Kita ini semua punya pilihan masing-masing, jadi harus saling menghormati pilihan jangan sampai karena berbeda pilihan membuat kita pecah belah,” tekan Danny Pomanto.

Baca Juga : Jokowi Diagendakan Sambangi Sulsel Pekan ini

Ketiga, menggunakan hak pilih dengan bijak, menurutnya warga harus terhindar dari money politic, sebab pemilihan Presiden, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, hanya akan dilakukan sekali dalam 5 tahun

“Kita dikasih pilihan memiliki tidak seperti mahluk yang lain jadi jangan biarkan hak memiliki kita dibeli oleh oknum tertentu,” katanya.

Danny juga berharap pemiliu tahun ini terlaksana dengan situasi kondusif, aman, dan damai demi mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas di masyarakat.

Baca Juga : Usai Mencoblos, Danny Pomanto Sebut Makassar Terpantau Aman

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda