Logo Harian.news

Sukseskan Lorong Wisata, Camat Mariso-Kapolrestabes Makassar Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Editor : Rasdianah Senin, 20 Mei 2024 13:47
Silatuahmi Kamtibmas di Kecamatan Mariso Makassar. Foto: dok
Silatuahmi Kamtibmas di Kecamatan Mariso Makassar. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dr Mokhamad Ngajib bersama Camat Mariso, Aswin Kartapati Harun dan Forkompimcam, menggelar pertemuan silaturahmi kamtibmas di Kecamatan Mariso, di Gedung Wanita jalan Bajiminasa, Senin (20/5/2024).

Aswin menjelaskan, pertemuan tesbut bertujuan untuk membahas berbagai inisiatif dan pembentukan Dewan Lorong (Delor) di setiap kelurahan.

“Pembentukan Delor merupakan bagian dari Program Walikota Makassar Lorong Wisata, program ini bertujuan untuk mempromosikan lorong-lorong di Kota Makassar sebagai destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung,” kata Aswin.

Baca Juga : Dukung Kebijakan BPTD, Dishub Makassar Perketat Pengecekan Bus dan Penertiban Karoseri

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar menambahkan, rencana pengembangan lorong wisata akan diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat.

“Namun, keberhasilan program ini sangat bergantung pada kondisi kamtibmas yang kondusif,” kata Kombes Ngajib.

“Demi terciptanya lorong wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, situasi kamtibmas harus terjaga dengan baik. Hal ini akan membuat tamu merasa nyaman saat berkunjung,” lanjutnya. .

Baca Juga : Pemkot Makassar Tetapkan Shalat Idhul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Karebosi

Kombes Ngajib juga menyampaikan data survei terkait penurunan tingkat kriminalitas di Kota Makassar.

Menurut survei tersebut, terjadi penurunan signifikan sebesar 60,9% pada tahun 2022 menjadi 82% pada tahun 2023.

Namun, Ia juga menyoroti peningkatan masalah sosial yang menjadi perhatian, seperti pelanggaran lalu lintas, peredaran miras tradisional (ballo), dan parkir liar.

Baca Juga : Danny akan Pangkas Anggaran Demi 1.700 Nakes yang Belum Terima TPP

Ia berharap, petemuan tersebut dapat menjadi langkah awal menuju terwujudnya lorong-lorong wisata yang aman, nyaman, dan menarik bagi pengunjung.

“Temasuk membantu memperkuat kerja sama antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Makassar,” katanya.

Kombes Ngajib juga meniti pesan pada Polisi RW untuk mengambil peran sebagai mediator dalam menyelesaikan konflik antarwarga dan melakukan pengawasan terhadap kelancaran jalannya kegiatan di lingkungan sekitar.

Baca Juga : Dishub Makassar Terima Kunjungan Dishub Majene: Bahas Pengoptimalan Transportasi

Selain dihadiri Camat Mariso nampak juga hadir Kapolsek Mariso, para PJU Polrestabes Makassar,tokoh masyarakat, dan aparat keamanan setempat.

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda