Logo Harian.news

Sulsel Boyong 3 Juara di Indonesian Stars Search 2023, Model Kirana Menangkan 2 Kategori

Editor : Rasdianah Rabu, 08 November 2023 19:41
Perwakilan Sulsel, Kirana Sahira Yuswan dan Zaskia berhasil membawa pulang 3 kategori dalam ajang Indonesian Stars Search 2023. Foto: dok
Perwakilan Sulsel, Kirana Sahira Yuswan dan Zaskia berhasil membawa pulang 3 kategori dalam ajang Indonesian Stars Search 2023. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Indonesian Stars Search 2023 yang diadakan di Hotel Luminor, Jakarta, digelar sukses pada Senin malam (6/11/2023) lalu. Diketahui, hingga final ada 2 Perwakilan Sulsel dalam ajang ini, yaitu model cilik Kirana Sahira Yuswan dan Zaskia.

Pencapaian dari perwakilan Sulawesi Selatan, untuk malam pendahuluan atau preliminary, menjadikan Sulawesi Selatan mendapatkan 3 predikat juara. Masing-masing, Kirana memperoleh Best Talent dan Best Catwalk, sementara Zaskia meraih Best Evening Gown.

Kabar gembira ini disampaikan ibu dari Kirana Hus Irmawati Husba, via WhatsApp, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga : PLN Indonesia Power UBP Tello Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

Wanti, apaan akrab Hus Irmawati Husba, mengatakan, Kirana, murid kelas 4 SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, Makassar, pada malam bakat masuk nominasi 3 Top Best Talent dan 3 Top Best Catwalk,.

“Pada malam bakat, banyak penilaian yang dilakukan dewan juri. Misalnya, bagaimana cara berjalan ,dan membawakan gaun malam, juri juga menilai gaun yang dipakai oleh semua peserta,” kata Wanti.

Pada malam bakat itu, Kirana menampilkan tari dari daerah Toraja.

Baca Juga : Hari ke-10 Bencana Alam di Sulawesi Selatan, Sokongan Beras Sudah Mencapai 150 Ton

“Kirana bersama Zaskia, utusan Sulawesi Selatan, sangat baik dan matang mempersiapkan diri pada ajang Indonesian Stars Search 2023 ini,” lanjut Wanti.

Wanti yang juga Guru SMA Negeri 3 Makassar itu, memuji Tim Sulawesi Selatan yang dinilai cekatan dan kompak mempersiapkan segala kebutuhan 2 model asal daerah ini saat tampil show.

“Alhamdulillah, bangga melihat semagat Kirana dan temannya, Zaskia, sebagai utusan Sulawesi Selatan. Keduanya sangat baik mengeksplor diri mereka,” katanya.

Baca Juga : Update Stok Beras di Wilayah Sulawesi Selatan, Khusus Komersil Sidrap Sisa 0,2 Ton?

CEO Krown Creative Enterprise, Vino Assaad, yang merupakan penggagas Indonesian Stars Search & Miss Teen Beauty menambahkan, ajang ini yang merupakan finalis-finalis, yang telah melalui proses seleksi sejak Februari 2023 lalu.

Kepada media, Vino Assaad mengatakan, audisi dilakukan secara online. Dari total 6.000 peserta yang sudah mengisi form, akhirnya dijaring hingga ke finalis-finalis yang berkualitas.

“Kompetisi ini dinilai ketat karena tak hanya mengandalkan kecantikan, tapi juga berkarakter, cerdas, memiliki jiwa sosial, dan fasih berbudaya,” ujar Vino.

Baca Juga : Tanggap Bencana, Unhas Libatkan Mahasiswa Ikut KKN Tematik di Kabupaten Luwu

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda