Logo Harian.news

Taat Aturan di Masa Tenang, Tim Caleg DPR RI ‘Deng Ical’ Turunkan Sendiri APK

Editor : REDAKSI I Minggu, 11 Februari 2024 18:30
Relawan Deng Ical mulai menurunkan sendiri APK di Jl Toa Daeng, Manggala, Minggu (11/2).
Relawan Deng Ical mulai menurunkan sendiri APK di Jl Toa Daeng, Manggala, Minggu (11/2).

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Memasuki masa tenang hari ini, pendukung Calon Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1 dari PKB, Dr. Syamsu Rizal MI atau Deng Ical menurunkan sendiri APK (alat peraga kampanye).

Penurunan secara mandiri APK ini adalah bagian dari komitmen mematuhi aturan pada pemilu.

Sekaligus membantu penyelanggara yang sebelumnya mengeluarkan imbuan agar calon dapat menurunkan sendiri APK pada masa tenang.

Baca Juga : PMI Panakkukang Aktif Gelar Donor Darah, Deng Ical Beri Jempol: Paling Rajin Donor Darah

“Kami turunkan spanduk Deng Ical karena mematuhi aturan masa tenang mulai hari ini,” kata Uda, salahsatu pendukung Deng Ical di Toa Daeng 3, Minggu (11/2/2024).

Sebelumnya spanduk Deng Ical berukuran 3×1 bertuliskan Somberena Mangkasaraka Caleg Dapil Sulsel 1 meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar terpasang di lorong-lorong atau gank salahsatunya di Toa Daeng 3.

Spanduk ini dipasang sendiri oleh warga yang mendukung Deng Ical karena menilai sosok Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini adalah figur yang dapat mewakili aspirasi di perlemen.

Baca Juga : Rumah Quran Gelar Dzikir dan Doa Untuk Kemenangan Syamsu Rizal ‘Deng Ical’

“Respon masyarakat bagus sekali sama Deng Ical. Banyak sekali teman-teman mendukung,” kata Uda yang merupakan buruh harian ini.

Diketahui masa tenang pemilu dimulai 11 hingga 13 Februari 2024, sehingga seluruh atribut sudah dapat disterilkan.

Sementara itu Deng Ical menyampaikan terima kasih atas inisiatif beberapa masyarakat untuk membantu menurunkan APK. Ini adalah bentuk suportifitas dan integritas agar bersama-sama menyukseskan pemilu 2024 ini.

Baca Juga : Irfan Ilyas Optimis Deng Ical Lolos ke Senayan, Akan Terus Kawal Suara

“Terima kasih teman-teman yang membantu menurunkan APK yanh ada di lorong. Partisipasi masyarakat kita butuhkan untuk pemilu yang jujur dan adil,” ucap Deng Ical.

Meski demikian, Deng Ical tak menampik apabila keterbatasan untuk menurunkan semua APK yang telah tersebar di sejumlah titik baik di Makassar hingga Selayar.

Olehnya Deng Ical mendukung Bawaslu bersama tim lain untuk membersihkan APK pada masa tenang ini.

Baca Juga : Rekap Hampir Rampung di Dapil Sulsel 1, PKB Selangkah Lagi Kunci 1 Kursi DPR RI

“Iye, banyak kk (kakak) itu terpasang, kita sama-sama menurunkan. Imbauan kami mari kita sama-sama menyambut pesta demokrasi dengan baik, gunakan hak pilihta 14 Februari 2024,” katanya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda