Logo Harian.news

Tahapan Musrembang Sinjai Selesai, Pj Bupati: RKPD 2025 Harus Lebih Baik!

Editor : Rasdianah Jumat, 29 Maret 2024 11:12
Penandatanganan hasi Musrembang Kabupaten Sinjai. Foto: HN/Bagoes
Penandatanganan hasi Musrembang Kabupaten Sinjai. Foto: HN/Bagoes

HARIAN.NEWS, SINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah membuka Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sinjai tahun 2025, di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (28/3/2024) siang kemarin.

Musrembang RKPD Kabupaten Sinjai Tahun 2025 mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing SDM untuk Percepatan Peningkatan Ekonomi Berkelanjutan”.

TR Fahsul Falah mengatakan Musrenbang RKPD tingkat kabupaten ini diawali dengan penyelenggaraan Musrenbang tingkat desa/kelurahan, dan Musrenbang tingkat kecamatan juga dilengkapi dengan penyelenggaraan Musrenbang anak dan Forum Gabungan Perangkat Daerah.

Baca Juga : Audiensi ke Pj Bupati Sinjai, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program untuk Pekerja Keagamaan

“Ada beberapa masukan dan rekaman setelah melaksanakan tahapan-tahapan tersebut sehingga dari dasar tersebut RKPD 2025 harus dapat lebih baik, dan bisa berdampak kepada pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Sulawesi Selatan, Asriadi Sulaiman mengatakan Musrenbang RKPD yang dilaksanakan ini merupakan forum dialog untuk seluruh pemangku kepentingan pembangunan yang memuat arah kebijakan program yang strategis.

Lanjutnya, penyusunan RKPD ini terdiri dari empat pendekatan, yakni pendekatan teknokratis, pendekatan partisipatif, pendekatan politis, dan pendekatan top down dan buttom up.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Bone, Bulog Siapkan Beras hingga 20 Ton

“Dengan pendekatan tersebut diharapkan tercipta kerjasama yang kuat antara rakyat dan pemangku kepentingan dalam rangka bersinergi serta berbagi peran dalam menjalankan program atau kebijakan perioritas,” harapnya.

Musrenbang diakhiri penandatangan berita acara. Hadir mendampingi Pj. Bupati antara lain Sekda Sinjai A. Jefrianto Asapa, dan Kepala Bappeda Haerani Dahlan. Turut hadir unsur Forkopimda.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : BAGOES

Follow Social Media Kami

KomentarAnda