Logo Harian.news

Tanpa Penjaringan, PPP Bantaeng Kompak Mengusung Andi Ugi sebagai Calon Tunggal

Editor : Andi Awal Tjoheng Selasa, 07 Mei 2024 06:30
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara bersama calon tunggal PPP di Pilkada Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim (Ketua DPC PPP Bantaeng) di dampingi Sekretaris DPW, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad ( kedua dari kiri) Sekretaris DPC dan Haji Ramli (ujung kanan) ||Foto:dok_andiawaltjoheng/hariannews
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara bersama calon tunggal PPP di Pilkada Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim (Ketua DPC PPP Bantaeng) di dampingi Sekretaris DPW, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad ( kedua dari kiri) Sekretaris DPC dan Haji Ramli (ujung kanan) ||Foto:dok_andiawaltjoheng/hariannews

Tunjuk Ketua DPC Andi Sugiarti Mangun Karim sebagai Calon Tunggal di Pilkada 2024, Imam Fauzan : Jangan Lagi Ada Asumsi Liar dan Manuver dari Kader

HARIAN.NEWS, BANTAENG– Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bantaeng 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah yang berjuluk Butta Toa ini menetapkan langkah yang berbeda.

Meskipun sebagian besar partai membuka penjaringan dan penyaringan kandidat Bacabup maupun Bacawabup, partai berlambang Kabbah itu membuktikan soliditas kadernya dengan mengusung Ketua DPC PPP Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim, sebagai calon tunggal.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan, Imam Fauzan Amir Uskara, saat ditemui harian.news di Rumah Makan Aroma Bantaeng, Senin, 6 Mei 2024 malam.

Imam Fauzan didampingi Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal, serta jajaran pengurus DPC PPP Bantaeng, yakni Ketua DPC Andi Sugiarti, Sekretaris Rudi Hartono, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad dan Haji Ramli.

“Kami buktikan PPP di Bantaeng solid, tidak ada riak-riak, tidak ada lagi asumsi liar ataupun manuver dari kader. Sore ini kami konsolidasi DPW dan DPC. DPC PPP Bantaeng tidak membuka pendaftaran bacakada dan sepakat menunjuk Ibu Ketua DPC, Andi Sugiarti Mangun Karim, sebagai calon tunggal,” tegas Imam Fauzan.

“Penentuan nama Ketua DPC PPP Bantaeng, Andi Ugi ini sudah melalui proses musyawarah. Jadi ketika satu nama itu diputuskan, maka menjadi kewajiban bersama seluruh kader untuk memenangkan. Bukan hanya mengawal saja,” tambah Ketua Fraksi PPP di DPRD Sulsel itu.

Dengan perolehan 5 kursi di DPRD Bantaeng pada Pileg 2024, Imam Fauzan berharap PPP dapat memenangkan Pilkada 2024.

Ia meminta agar siapapun paket dari Andi Sugiarti, baik sebagai Cabup maupun Cawabup, seluruh kader PPP Bantaeng harus bersatu untuk memenangkannya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sugiarti Mangun Karim (Andi Ugi,red) siap menjalankan amanah sebagai calon tunggal, namun tetap membutuhkan kerjasama dan kerja keras seluruh kader serta simpatisan PPP Bantaeng.

Legislator 3 periode di DPRD Sulsel ini menyatakan bahwa ruang komunikasi politik dengan bakal calon lain tetap terbuka lebar.

“Amanah yang telah diberikan oleh DPW dan juga pengurus PPP Bantaeng sebagai calon tunggal baik sebagai 01 ataupun 02, saya akan menjalankan amanah ini. Tapi, tentunya saya tidak bisa berbuat sendiri tanpa adanya kerjasama dan kerja keras seluruh kader maupun gerbong dan simpatisan PPP Bantaeng,” ucap Andi Ugi.

” Sesuai instruksi dari Ketua DPW, kami membuka ruang komunikasi politik. Dan sangat lebar dengan bakal calon yang lain, Kita memiliki 5 kursi, tinggal 1 kursi untuk maju Pilkada Bantaeng, sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang yaitu 6 kursi,” tandasnya.

Hamsyah Ahmad dan Haji Ramli : Andi Ugi Harga Mati

Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, dan Haji Ramli Samaling, juga menyatakan dukungan penuh kepada Andi Ugi. Mereka meyakini bahwa struktur dan kader PPP siap untuk memenangkan Pilkada Bantaeng 2024.

Ancha, sapaan Hamsyah Ahmad menyatakan kesiapan struktur dan kader untuk memenangkan Pilkada 2024 dengan Andi Ugi sebagai calon tunggal internal partai.

Pria yang kini terpilih di DPRD Sulsel itu menekankan bahwa semua kader harus berjuang maksimal untuk memenangkan pertarungan politik tersebut.

“Kita ini adalah anggota partai dan sebagai kader harus berjuang maksimal untuk memenangkan pertarungan dalam hal ini Pilkada Bantaeng. Tadi pak ketua wilayah telah menyampaikan bahwa harga mati untuk Andi Ugi, (Ketua DPC, red) untuk menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati,” ucapnya.

” Tentunya, segenap gerbong PPP Bantaeng akan kami maksimalkan untuk bekerja bersama mendukung dan memenangkan Puang (Andi Ugi, red) baik itu sebagai 01 (calon bupati) dan 02 (calon wakil bupati),” sambung Haji Ramli Samaling.

Sekedar diketahui, istri dari Haji Ramli merupakan legislator PPP 2 periode yakni Hj. Jumrah yang menjadi anggota DPRD peraih suara terbanyak di Pileg 2024 dari Dapil Bissappu-Sinoa-Uluere (Dapil 2) begitupun saat pileg 2019 silam.

Sebelumnya dalam beberapa hari terakhir, publik di Butta Toa terkhusus di warung-warung kopi menghembuskan asumsi dan issu hangat terkait adanya gerakan atau manuver dari Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad serta Haji Ramli yang di gadang-gadang maju sebagai kandidat Cakada melalui Partai Persatuan Pembangunan.

Juga adanya klaim dari salah satu kader partai lain yang juga maju kandidat Bacakada bahwasanya PPP telah memberikan tiket untuk maju bersama partainya di Pilkada Bantaeng.

Namun, asumsi yang di anggap liar tersebut ditepis oleh Ketua DPW PPP, Imam Fauzan dan menunujuk 1 nama yakni Ketua DPC sebagai calon tunggal.

” PPP dan Andi Ugi akan kita menangkan di Pilkada Bantaeng 2024. Tidak ada lagi alasan untuk tidak mendukung atau bermanuver, ” ungkap Hamsyah Ahmad dan Haji Ramli di depan Ketua DPW dan Ketua DPC PPP Bantaeng. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda