Logo Harian.news

Target 1 Juta Mahasiswa, UT Makassar Kembali Terima Mahasiswa Baru Masa Registrasi 2022.2/2023.1

Editor : Ahmad Rabu, 05 Oktober 2022 22:09
Drs H. Syamsuddin Patang, M.Pd, M.H., Penanggungjawab Pengembangan SDM Sentra Layanan dan Pokjar UT se-Sulsel.
Drs H. Syamsuddin Patang, M.Pd, M.H., Penanggungjawab Pengembangan SDM Sentra Layanan dan Pokjar UT se-Sulsel.

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Makassar akan kembali membuka penerimaan calon mahasiswa baru masa registrasi 2022.2/2023.1.

Penanggungjawab Pengembangan SDM Sentra Layanan dan Pokjar UT se-Sulsel, Drs H. Syamsuddin Patang, M.Pd, M.H, mengatakan pendaftaran calon mahasiswa baru UT untuk program Diploma, S1, S2, S3 dimulai sejak 3 Oktober hingga 17 Januari 2023.

“Alhamdulillah hari pertama dibuka pendaftaran sudah ada 21 orang calon mahasiswa baru langsung mendaftar,” ujar Manajer Bantuan Belajar Layanan Bahan Ajar (BBLBA) Papua dua periode (2014-2022) ini.

Baca Juga : UKDM Bentuk Tim Normalisasi dan Terima Mahasiswa Baru

Dikatakan pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru yang dilakukan secara online ini, aplikasinya sedang dalam perbaikan maka pendaftaran baru bisa dilaksanakan kembali pada pekan depan.

Dia mengatakan mahasiswa yang diterima adalah calon mahasiswa Pendas dan Non-Pendas dan juga calon mahasiswa yang RPL (Rekoknisi Pembelajaran Lampau) atau alih kredit.

“Calon mahasiswa yang RPL seperti TNI yang memiliki ijazah bintara bisa dibebaskan sampai 5 semester dan sarjana yang mau jadi guru untuk bidang ilmu tinggal mengikuti 3 semester, baik itu guru TK dan SD,” sebutnya.

Baca Juga : Erwin Wijaya: Unismuh Kuat Bangun dan Rawat Relasi dengan SLTA

Penerimaan calon mahasiswa baru masa registrasi 2022.2/2023.1 ditargetkan mahasiswa UPBJJ-UT Makassar hingga 9.000 orang untuk menuju 1 juta mahasiswa UT di seluruh Indonesia.

“Sekarang ini jumlah mahasiswa UPBJJ-UT Makassar sudah mencapai 6000-an lebih, diharapkan dalam penerimaan mahasiswa baru semester ini bisa mencapai target 9000 mahasiswa,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (05/10).

Untuk mencapai target 9000 mahasiswa, marketing UT yang membidangi Sosprom akan melakukan kunjungan ke instansi-instansi pemerintah maupun swasta.

Baca Juga : Kepsek SMAN 21 Gowa Arahkan Siswa dan Guru Kuliah di Unismuh Makassar

Selain itu juga giat Sosprom lewat media cetak, elektronik, televisi, radio dan juga media-media online.

Dia sangat optimis dengan kehadiran 8 Sentra Layanan UT di kabupaten, yakni Jeneponto, Gowa, Pangkep, Maros, Parepare, Wajo, Palopo dan Bone target mahasiswa UT tercapai.

“UT Makassar pernah jaya di tahun 2005, mahasiswanya pernah mencapai 24 ribu orang. Berharap masa jaya itu bisa terulang kembali di UT Makassar,” ungkap Syamsuddin Patang yang baru bergabung di UT Makassar pada Mei 2022 yang sebelumnya berkantor di Kantor Pusat UT di Pondok Cabe.

Baca Juga : Kepsek SMAN 17 Makassar Puji Kemajuan dan Perkembangan Unismuh Makassar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda