Logo Harian.news

Target Rampung Desember, Kadispora Makassar Beberkan Progres Revitalisasi Lapangan Karebosi

Editor : Gita Jumat, 28 Juni 2024 18:54
Revitalisasi lapangan karebosi. (Foto: Dispora Makassar)
Revitalisasi lapangan karebosi. (Foto: Dispora Makassar)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) progres lapangan Karebosi yang targetnya selesai ada bulan Desember 2024.

Plt Kadispora Andi Engka mengatakan, saat ini proyek revitalisasi Karebosi sudah masuk di tahap pengecoran rangka kolom untuk pegangan sky track.

“Sekarang itu sudah pengecoran rangka kolom untuk memegang sky track dari tiga bundaran,” ucap Andi Engka, Jumat (28/6/2024).

Baca Juga : Berkah Iduladha, Penjual Koran Bekas Banjir Cuan di Lapangan Karebosi

Menurutnya, pemasangan rangka kolom tersebut akan selesai dalam kurun waktu seminggu. Kemudian akan dilanjutkan pemasangan tiang pipa.

“Jadi untuk pemanjangan seminggu ini sudah selesai. Sudah itu pemasangan rangka kolom, kemudian naik di tiang pipah pemegang sky track itu,” jelas Andi Engka.

Andi Engka juga menjelaskan jika seluruh peralatan proyek yang dibutuhkan telah siap. Namun Engka enggan mengatakan progres yang telah selesai sudah sejauh mana.

Baca Juga : PD Parkir Atur Perparkiran di Karebosi Saat Idul Adha

“Saya tidak bisa berbicara secara keseluruhan karena itu dari tim pengawas yang menentukan jangan sampai salah, tetapi peralatan-peralatan proyek itu sudah datang,” jelasnya.

Ia yakin, Proyek revitalisasi lapangan Karebosi tidak membutuhkan anggaran tambahan karena sudah dianggarkan pada 2023 lalu.

“Tidak InsyaAllah tidak ada tambahan kan ini proyek 2023 dan rencananya akan tuntas pada akhir 2024 dan itu sudah selesai,” tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Tetapkan Shalat Idhul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Karebosi

Menelisik kebelakang, lapangan yang di ground breaking Senin (5/2/2024) silam ini, menelan anggaran sebesar 63 miliar.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membeberkan, fasilitas yang akan disediakan mencakup toilet umum, musallah, loker, dan fasilitas olahraga selama 24 jam, seperti jogging track dan area senam.

Tidak hanya itu, Danny juga berencana membangun lapangan sepak bola dengan dua ukuran, besar dan kecil, serta menyediakan lapangan basket, voli, dan tenis, sekaligus menambahkan lapangan untuk mini soccer.

Baca Juga : Gelar Pemuda Fest 2024, Dispora Makassar Persembahkan Ajang Edukasi Low Carbon City

“Kita juga akan memakai rumput sintetis agar tebal dan lebih bagus, tidak apalah yang penting masyarakat senang saat menikmati fasilitas yang ada kalau sudah selesai pembangunan,” ujarnya.

Sementara Pelaksana Proyek PT Arkindo, Gigih Tohar Pribadi Tri Anindito Putro, menambahkan fasilitas yang disuguhkan ada floating jogging track.

“Jadi nanti floating jogging track itu melayang, kalau rencana awal itu menyerupai Garbarata kalau masuk Bandara Sultan Hasanuddin, ya mirip seperti itu,” jelas Gigih.

Gigih juga menjelaskan, lebarnya floating jogging track sekitar 4,8 meter dengan tinggi 6 meter yang membentuk angka delapan.

Penulis: Nursinta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda