Logo Harian.news

Taruh Perhatian pada Difabel, Perkins School Ajak Pemkot Makassar Wujudkan Kota Inklusif

Editor : Rasdianah Rabu, 27 Maret 2024 14:31
Suasana audiensi Perkins School di kantor Balai Kota Makassar, Foto: HN/Sinta
Suasana audiensi Perkins School di kantor Balai Kota Makassar, Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah kota (Pemkot) Makassar menerima kunjungan audiensi dari Perkins School, di ruang kerjanya Balaikota, Selasa (26/3/2024), yang diterima langsung Pejabat (Pj) Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Firman nama karib Pj Sekda tersebut menjelaskan, Perkins School merupakan sebuah sekolah atau lembaga non pemerintah yang didirikan pada 200 tahun lalu tepatnya pada tahun 1829.

“Sekolah ini melayani dan mendidik murid khusus untuk kelompok difabel,” ujarnya.

Baca Juga : Perkins School Berkolaborasi dengan Pemkot Makassar Wujudkan Kota Inklusif

Kunjungan dari Perkins School ini bermaksud untuk mengajak Pemerintah Kota Makassar berkolaborasi. menjadi kota inklusif yang ramah terhadap masyarakat umum juga bagi kelompok disabilitas.

“Mengingat ini juga sejalan dengan program Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto,” jelasnya

Menurutnya, hal ini adalah salah satu langkah yang baik untuk bekerjasama dengan pihak yang lebih berpengalaman terkait penanganan kelompok difabel.

Baca Juga : 302 Anak Difabel Terancam Layanan Kesehatan, PerDIK Minta BPJS Lanjutkan Kerjasama dengan Klinik Cerebellum

“Jadi kami tadi berdiskusi Perkins School ini sudah lebih dari 200 tahun yang lalu memang khusus memperhatikan kelompok difabel. Kita juga di Makassar ini konsen akan hal itu. Dan kami pikir Perkins School ini sudah sangat berpengalaman,” ucapnya.

Didampingi langsung oleh dinas terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan, Firman pun langsung memberikan lampu hijau untuk saling berkordinasi lebih intens sebagai tahapan awal perkenalan.

“Kan kami ada ditawarkan berbagai program yang sudah sukses dilakukan oleh pihak Perkins School ini. Jadi saya langsung ke dinas terkait saja,” tuturnya.

Baca Juga : 14 Perusahaan di Makassar yang Pekerjakan Disabilitas Diganjar Penghargaan

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda