Logo Harian.news

Taruna Ikrar Titip Pesan Khusus di Konas PABI VI

Editor : Redaksi Rabu, 05 Oktober 2022 10:18
Prof dr Taruna Ikrar M.Biomed Ph.D.
Prof dr Taruna Ikrar M.Biomed Ph.D.

JAKARTA, HARIANEWS.COM – Ketua Konsil Kedokteran KKI Prof dr Taruna Ikrar M.Biomed Ph.D menjadi salah satu pembicara Konas PABI VI & P2B2 PABI XIX, 5 Oktober 2022.

Acara ini ditujukan untuk dokter spesialis bedah, yang di adakan 1- 5 Oktober 2022 di Hotel Shangri-La Jakarta, secara Hybrid.

Dengan tema Mempertahankan dan Meningkatkan Harkat, Marwah, Martabat dan Jati Diri Spesialis Bedah, Untuk Mampu Bersaing Dalam Era Kompetensi Besama dan Era Globalisasi.

Baca Juga : Prof Taruna Ikrar Beri Kuliah Umum IKB KJP Palopo ‘Membangun World Class University Era Digital’

Taruna Ikrar dihadapan 3000 peserta dokter ahli bedah seluruh Indonesia membawakan materi standar kompetensi bedah menganggap teknologi informasi mengalami revolusi setelah adanya perpaduan dengan teknologi komputer dan aplikasi telekomunikasi.

Demikian pula telah berkembang Metaverse dan teknologi komunikasi digital tiga dimensi. Perpaduan kedua teknologi tersebut berkembang pesat melampaui bidang teknologi lainnya.

“Apalagi disertai dengan penemuan mesin cerdas atau artificial intelligences (AI),” jelas Taruna Ikrar melalui rilisnya.

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah IMC 2023, Taruna Ikrar Obsesi Kembangkan Medical Tourism di Bali

Lanjut Taruna, mantan Ketua HMI Makassar ini, kemajuan teknologi tersebut akan berimbas pada praktek kedokteran, termasuk akan mempengaruhi kompetensi dokter bedah sebagai aplikasi Telemedicine. Demikian pula kemajuan pengobatan berbasis Gene Cells Therapy akan berdampak pada teknik pengobatan dan aplikasi bedah pada pasien dengan penyakit penyakit tertentu.

“Sehingga berdasarkan hal tersebut KKI akan melakukan Evaluasi terhadap perkonsil nomor 42 dan Perkonsil 73 tahun 2019, sehingga akan mencakup kompotensi ahli bedah dimasa yang akan datang, sehingga diharapkan kompetensi ahli bedah perlu ditambah,” ujar Taruna yang juga Ketua Konsil kedokteran internasional (International Association of Medical Regulatory Auhtorities (IAMRA).

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda