Logo Harian.news

Temukan Rumah Huni dan Lapak Halangi Gerbang, Direksi Siap Audit Kepala Pasar

Editor : REDAKSI II Senin, 01 Agustus 2022 15:31
Kunjungan Direksi PD Pasar Makassar Raya, ke pasar Panakkukang dan Pabaeng-baeng, Sabtu (30/7). Ist
Kunjungan Direksi PD Pasar Makassar Raya, ke pasar Panakkukang dan Pabaeng-baeng, Sabtu (30/7). Ist

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Dari hasil pantauan Direksi Utama Perumda Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein menemukan sejumlah persoalan. Diantaranya rumah huni dalam pasar, dan lapak atau lods yang menutupi gerbang pasar. Hal itu ditemukan Ichsan saat meninjau pasar Panakkukang dan Pasar Pabaeng baeng, Sabtu (30-07-2022).

Dari temuan itu, Ichsan rencana akan meminta setiap Kepala Pasar untuk membuat laporannya secara tertulis. Dan akan ditelaah dan ditertibkan agar bisa membenahi persoalan tersebut.

“Saya minta kepala pasar untuk segera membuat laporan tertulis terkait persoalan ini. Ini tidak bisa dibenarkan. Jadi kalau bisa runut laporannya,” ujarnya kepada kepala pasar yang ikut serta dalam pemantauan.

Baca Juga : PMI Panakkukang Aktif Gelar Donor Darah, Deng Ical Beri Jempol: Paling Rajin Donor Darah

Diantara temuan yang dimaksud adalah, adanya rumah huni dalam pasar dan adanya lapak atau lods yang menghalangi gerbang pasar. Yang dinilai tidak memiliki ijin dan dibiarkan.

“Ini yang sedang kami telusuri. Ada ijin atau tidak. Kalau tidak ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi sudah bertahun tahun dibiarkan. Makanya saya minta kepada kepala pasarnya untuk berhenti pungut pembayaran apapun. Karena kalau kita pungut pembayaran, mereka merasa dapat ijin,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, di pasar Pabaeng baeng terdapat rumah tinggal sebanyak lima petak dan sudah semi permanen. Sementara di pasar Panakkukang ada lapak depan gerbang pasar berdiri menutupi pintu masuk. Temuan inilah yang akan dianalisa kasusnya untuk ditindak lanjuti.

Baca Juga : Posisi Kosong, Danny Sebut Calon Plt Dirut PD Pasar Bukan Orang Baru

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Direktur Umum, Muhajir, Direktur Tehnik, Syamsul Tanca, Kabag ketertiban, Muh. cahyadi, Kabag Fisik, Yusnita, kasubag kepegawaian, Kasubag Asset, kasubag kebersihan dan kepala pasar. **

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda