Logo Harian.news

Terbuka Umum, Demokrat Gowa Terima Pendaftaran Cabup Cawabup hingga 18 Mei

Editor : Rasdianah Jumat, 19 April 2024 16:16
Pembentukan Tim Lima di DPC Demkorat Gowa. Foto: HN/Yusrizal
Pembentukan Tim Lima di DPC Demkorat Gowa. Foto: HN/Yusrizal

HARIANNEWS, GOWA – Rapat Pengurus DPC Demokrat Gowa tadi malam (18/4) yang dipimpin langsung Ketua DPC Demokrat Rismawati Kadir Nyampa (RKN) bersama Sekretaris DPC Ardiansyah Sabir secara resmi menetapkan lima nama kader masuk dalam tim Desk Pilkada Gowa 2024.

Tim Desk Pilkada berjumlah lima orang sehingga disebut menjadi Tim Lima, bertugas selama sebulan mulai tanggal 18 April – 18 Mei dengan tugas membuka pendaftaran dan menerima berkas para bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup).

“Ada pun tugas Tim Lima ini nantinya, yang bakal intens melakukan komunikasi dengan bakal calon yang sudah mendaftar,” ujar RKN, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga : Bobby Nasution Menantu Presiden Jokowi Resmi Jadi Kader Gerindra

RKN menjelaskan, tim lima juga akan bertugas dan berpusat di Kantor DPC Demokrat Gowa hingg 18 Mei nantinya.

“Jadi siapa pun bisa mendaftar, baik kader maupun non-kader, atau dengan kata lain ini dibuka untuk umum yang berminta ikut penjaringan di Demokrat,” katanya.

Legislator DPRD Gowa terpilih, Andi Lukman Naba yang juga menjadi Ketua Desk Pilkada, menambahkan, bagi siapa yang ingin mendaftar menjadi balon Pilkada, silakan mendaftar ke DPC Demokrat.

Baca Juga : Tersebar Luas di Gowa: Dua Tokoh Sulsel Beda Zaman Bicara soal Amir Uskara

“Tentu terbuka untuk umum dan komunikasi dengan Tim Lima terbuka 24 jam, Jelas ini kanal resmi bagi Demokrat Gowa dalam proses Pilkada Gowa, ” ungkapnya.

Pembukaan pendaftaran DPC Demokrat Gowa disambut positif beberapa tokoh tim pemenangan yang dikabarkan akan maju.

“Kami sudah mendengar akan sikap rasionalitas rekan Demokrat Gowa, tentu baik untuk Iklim Demokrasi di Gowa dan tentu Pak DM sementara amati secara utuh, pastinya langkah Demokrat perlu diapresiasi,” ujar Rafiuddin Daeng Ngopa salah satu tim utama Darmawangsyah Muin atau DM kepada hariannews.

(YUSRIZAL)

Baca Juga : Besok, 122 Kandidat Balon Kepala Daerah Partai Demokrat Bakal Uji Kelayakan di Hotel Claro

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda