Logo Harian.news

Tiba di Bareskrim, Tak Pakai Baret, Ini Pernyataan Lengkap Irjen Ferdy Sambo

Editor : Gita Kamis, 04 Agustus 2022 13:03
Irjen Ferdy Sambo, memberikan pernyataan saat penuhi panggilan saksi di Bareskrim Polri, Kamis (4/8). Ist
Irjen Ferdy Sambo, memberikan pernyataan saat penuhi panggilan saksi di Bareskrim Polri, Kamis (4/8). Ist

HARIANEWS.COM – Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Ferdy Sambo memenuhi undangan pemeriksaan Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022) tadi. Irjen Ferdy Sambo saat tiba, turun dari mobil berwarna hitam, lalu dikawal beberapa polisi dan beberapa berbaret biru.

Sementara Ferdy Sambo tampak berseragam polri, menggunakan masker berwarna hitam, tanpa memakai baret biru yang biasa digunakan saat masih Kadiv Propam aktif. Wartawan pun sudah berkumpul untuk melakukan wawancara. Terdengar banyak pertanyaan dari awak media, lalu Fardy Sambo akhirnya berhenti sejenak dan memberikan pernyataan.

Diawali, Ferdy Sambo menyampaikan bahwa kehadirannya kali ini untuk memenuhi panggilan dari Bareskrim Polri. Pemeriksaan ini adalah keempat kalinya kata Ferdy Sambo.

Baca Juga : Sah! Bharada Richard Eliezer Menikah dengan Ling Ling di Manado

Berikut pernyataan langsungnya di Mabes Polri :

“Saya hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat. Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya,” kata Ferdy Sambo.

“Permhonan maaf kepada institusi, atas peristiwa yang terjadi rumah dinas saya Duren 3. Kedua, saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohoan maaf kepada instituti Polri, demikian pula saya bela sungkawa atas meninggalnya Brigadir Joshua semoga keluarga diberikan kekuatan, namun semua itu tidak terlepas dari apa yang dilakukan saudara Joshua, kapada isri dan keluarga saya.

Baca Juga : Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal

Selanjutya saya harapkan kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk bersabar, tidak memberikan asumsi persepsi yang menyebabkan simpang siurnya peristiwa di rumah dinas saya.

Saya mohon doa, agar istri saya segera pulih dari trauma dan anak anak saya juga bisa melewati kondisi ini, sekian dan terima kasih,” kata Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo. Dok

Baca Juga : Putri Candrawathi Dipindahkan ke Lapas Kelas II A Tangerang

Selanjutnya, Ferdy Sambo langsung masuk ke Kantor Mabes Polri. Meski beberapa pertayaan wartawan terdengar soal “kasus penembakan bukan membela diri, dan beberapa pertanyaan lainnya, Irjen Ferdy Sambo tidak memberikan lagi keterangan. **

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Hasan

Follow Social Media Kami

KomentarAnda