Logo Harian.news

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Pangkep Salurkan Bantuan Ambulans di 8 Puskesmas

Editor : Rasdianah Senin, 10 Juni 2024 19:55
Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Pangkep Salurkan Bantuan Ambulans di 8 Puskesmas

HARIAN.NEWS, PANGKEP – Pemkab Pangkep menyerahkan bantuan mobil ambulans di 8 Puskesmas, untuk Puskesmas wilayah daratan dan ambulans laut untuk Puskesmas wilayah kepulauan.

Puskesmas penerima mobil ambulans tersebut, yaitu Puskesmas Segeri, Puskesmas Mandalle, Puskesmas Baring, Puskesmas Sarappo, Puskesmas Kota Pangkajene dan Puskesmas Padanglampe. Sementara untuk Puskesmas penerima ambulans laut, yaitu Puskesmas Liukang Kalmas dan Puskesmas Desa Pammantauang.

Bantuan kendaraan ambulans diserahkan langsung Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang disaksikan Pj Gubernur Sulsel, Prof Prof Zudan Arif Fakhrulloh, kepada kepala Puskesmas penerima, usai apel pagi di halaman kantor Bupati Pangkep, Senin(10/6/24).

Baca Juga : Jelang Iduladha, Bupati MYL Pantau Langsung Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh, mengapresiasi Pemkab Pangkep atas program pemberian bantuan ambulans untuk Puskesmas.

“Kalau sudah ada kendaraan ini dirawat baik-baik, kemudian gunakan proaktif jemput bola datangi pasien, cek ke masyarakat, “katanya.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan ambulans yang diserahkan agar kegiatan operasional di Puskesmas lebih lancar.

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah HLHS Tingkat Sulsel, Pangkep Diramaikan PJ Gubernur dan Jajaran Kepala Daerah

“Dan juga, tidak diminta-minta ada pasien yang perlu dijemput di desa atau kelurahan bisa menggunakan fasilitas kendaraan yang disediakan pemerintah, ” ujarnya.

Kepala dinas kesehatan Pangkep, Hj Herlina menyampaikan penyerahan ambulans kepada enam Puskesmas, empat ambulans untuk rujukan, dua ambulans untuk Puskel dan dua ambulans laut untuk Puskesmas wilayah kepulauan.

“Mudah-mudahan dengan pengadaan ambulans ini, layanan kesehatan di Pangkep menjadi lebih baik, ” katanya.

Baca Juga : Pangkep Raih Opini WTP ke-13, Bupati MYL: Motivasi Tingkatkan Kinerja

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh pimpin apel pagi di halaman kantor bupati Pangkep.

Apel diikuti bupati, wakil bupati, sekda, para asisten, kepala OPD dan ASN.

(MUH YUSUF YAHYA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda