Logo Harian.news

Truk Pengangkut 370.000 Surat Suara Terjun ke Jurang

Editor : Rasdianah Sabtu, 06 Januari 2024 22:24
ilustrasi. foto: dok CNBC
ilustrasi. foto: dok CNBC

HARIAN.NEWS, MAGELANG – Satu dari dua truk pengangkut surat suara di daerah pemilihan (dapil) 1 dan 6 Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mengalami lakalantas. Truk tersebut masuk jurang di daerah Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu (6/1/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang Afiffudin menjelaskan truk tersebut membawa surat suara dari percetakan.

“Kebetulan di perjalanan salah satu truk yang mengangkut surat suara mengalami musibah kecelakaan di daerah Jambu Kabupaten Semarang, truk terguling dan masuk ke jurang,” kata Afiffudin di Magelang, dikutip dari republika, Sabtu.

Baca Juga : Total 301 Kecelakaan Terjadi saat Arus Mudik Lebaran: 26 Tewas, 430 Luka

Saat kejadian, seorang anggota Brimob yang mengawal kebetulan bisa melompat saat kendaraan hampir terjun. Sopir truk masih berusaha mengendalikan armada, tetapi tidak mampu sehingga dia ikut terjun ke dalam jurang.

Ia menyampaikan proses evakuasi berjalan lancar. Proses evakuasi hampir berjalan 2 jam dan setelah dibantu dengan truk derek 2 unit akhirnya pengemudi bisa dievakuasi dan langsung dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit.

Sedangkan truk yang satunya dari percetakan sudah berjalan hampir mencapai tujuan di Gudang Deyangan. “Jadi, Sabtu sore ini di Gudang Deyangan ada truk yang datang untuk surat suara DPRD Kabupaten Magelang dapil 2,3,4, dan 5,” katanya.

Baca Juga : 11 dari 12 Korban Tewas Contraflow Maut Tol Japek Berhasil Diidentifikasi, ada Kakak Adik

Ia menyampaikan sementara yang dapil 1 dan 6 itu tertunda karena diangkut oleh truk yang kena musibah. Terkait dengan data kurang lebih yang diangkut untuk dua dapil tersebut sekitar 370.000 lebih lembar surat suara.

“Nanti kita tunggu dari percetakan untuk dikirimkan kembali dan saat ini belum selesai proses evakuasi surat suara karena harus ambil dalam jurang ke atas dan dibawa kembali ke percetakan dan dikawal oleh aparat keamanan,” katanya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda