Logo Harian.news

TVRI Ambil Bagian Gelar Turnament E-Sport Mobile Legend

Editor : REDAKSI I Selasa, 27 September 2022 11:10
Ketua KMB Sulsel yang juga merupakan penanggung jawab turnamen mobile legends seasion 1 TVRI, Anugrah Eko Setiawan (kanan).
Ketua KMB Sulsel yang juga merupakan penanggung jawab turnamen mobile legends seasion 1 TVRI, Anugrah Eko Setiawan (kanan).

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Tim Konten Media Baru (KMB) menggelar olahraga eletronik atau e-sport mobile legend.

Kegiatan ini digelar selama tujuh hari, mulai 23 September hingga 29 September mendatang, diikuti oleh 32 tim e-sport se Indonesia.

Ketua KMB Sulsel yang juga merupakan penanggung jawab turnamen mobile legends seasion 1 TVRI, Anugrah Eko Setiawan mengatakan, event ini bertujuan untuk meningkatkan engagement atau interaksi di media sosial tim KMB.

Baca Juga : Danny Pantau Gladi Bersih HUT Makassar ke-416, Siapkan Karnaval 7 Ribu Peserta

Selain itu, lanjut Eko, turnamen ini untuk mengembangkan bakat pemain e-sport melalui Media Pemersatu Bangsa TVRI.

Game Moba online terkenal mobile legends saat ini telah resm menjadi salah satu cabang olah raga yang akan dipertandingkan di tingkat nasional maupun internasional. Baik di ajang Sea Games maupun Olimpiade.

“Kita ketahui bersama, game moba online yang terkenal yakni mobile legends kini telah resmi menjadi cabang olah raga yangdipertandingkan di ajang Sea Games maupun Olimpiade,” ungkap Eko di sela-sela turnamen e-sport mobile legend.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lepas Fun Run TVRI Sulsel di Monumen Mandala

Dia berharap melalui turnamen e-sport mobile legend ini, lahir atlet e-sport yang bisa mengharumkan nama bangsa, khususnya TVRI.

Eko menambahkan, apa yang dilakukan ini merupakan inovasi atau terobosan, bagaimana melihat peluang untuk menarik penonton di media sosial, khususnya di kalangan gen Z.

“Kita tahu, e-sport ini sangat populer di kalangan gen Z melalui media sosial. Kita melihat segmen itu sebagai peluang untuk menarik banyak penonton,” tambahnya.

Baca Juga : F8 Makassar Dikelola Swasta, Masuk Bayar 10 Ribu, Bawa Botol jadi 5 Ribu

Even ini sendiri dapat ditonton di sosial media TVRI Sulsel mulai dari youtube, Instagram (IG), tiktok serta FB.

Beberapa tahun terakhir, e-sport ini memang berkembang dengan sangat pesat.

Bahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secara resmi mengakui eSport sebagai sebuah cabang olahraga prestasi di Indonesia.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda