Logo Harian.news

Update PKB, Tersisa 3 Nama Berebut Rekomendasi di Pilwalkot Makassar

Editor : Rasdianah Senin, 24 Juni 2024 15:41
Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo. Foto: HN/Sinta
Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Calon usungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Wali Kota Makassar mulai mengerucut.

Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo mengatakan ada 10 kandidat yang mendaftar dengan mengembalikan formulir ke partainya.

Hanya saja, dari 10 kandidat itu PKB Makassar mengerucutkan menjadi 3 nama saja.

Baca Juga : Menguat di Pilwalkot Makassar, Indira Dipuji Akademisi sebagai Sosok Kharismatik

“Sebenarnya sudah mengerucut (calon usungan), karena hampir semua calon mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP, sekarang kami menyisakan 3 nama itu, Insyaallah akan kami survei di Bulan Juli pertengahan, untuk menentukan siapa yang mengendarai PKB,” jelas Uci sapaan Fauzi Wawo kepada wartawan di Kantor DPRD Sulsel, Senin (24/6/2024).

Calon kuat Wakil Ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029 itu menyebutkan pihaknya akan menggandeng lembaga survei kredibel untuk hal ini.

“Dari 10 nama yang mendaftar sisa 3 kandidat yang dinyatakan lulus uji kelayakan, lembaga dipakai LSI, kami mengambil sampel 1.200 responden,” kata anggota DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Usai Muncul dengan Konsep AI, Rudal Umumkan Mundur dari Kontestasi Pilwalkot Makassar

Lebih jauh, Uci mengatakan 3 nama yang bakal diusung ini telah terjalin komunikasi untuk menggandeng Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad sebagai calon wakil wali kota Makassar.

“Komunikasi awal sudah jalan agar menggandeng Pak Azhar, setelah melalukan survei elektroal masing-masing yang akan kita simulasikan. Tiga nama ini semua politisi,” ujar Uci.

Hanya saja, Uci belum ingin menyampaikan 3 nama kandidat yang akan diusung PKB. Menurutnya, belum waktunya untuk disampaikan.

Baca Juga : Azhar Arsyad Sambut Sudirman Sulaiman Kembalikan Formulir

PENULIS: NURSINTA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda