Logo Harian.news

Usai Demokrat, ARM Melamar Cakada di PKS dan PKB Gowa

Editor : Rasdianah Jumat, 10 Mei 2024 17:49
Tim ARM mengambil formulir cakada di PKB. Foto: HN/Yusrizal
Tim ARM mengambil formulir cakada di PKB. Foto: HN/Yusrizal

.HARIAN.NEWS, GOWA – Langkah pasti Abdul Rauf Malaganni (ARM) atau Karaeng Kio masuk ke arena Pilkada Gowa makin terarah.

Usai mendaftar di Demokrat Gowa pada Rabu kemarin (8/5/2024), ARM kemudian melakukan pendaftaran di dua parpol besar lainnya di Gowa. Masing-masing Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki dua kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah 1 Kursi.

Pendaftaran ARM di dua partai tersebut diwakili oleh Ari Bakri Pato bersama beberapa tim utama Bismillah Lanjutkan Pembangunan (Tagline Karaeng Kio).

Baca Juga : Besok, 122 Kandidat Balon Kepala Daerah Partai Demokrat Bakal Uji Kelayakan di Hotel Claro

Ketua Tim ARM Ari Bakri Pato menyampaikan komunikasi awal dengan beberapa partai sudah terjalin sebelum mereka datang.

“Jam 11 Siang kami berkunjung ke Sekretariat PKB, Alhamdulillah kami diterima langsung sama Ketua dan Sekretaris DPC PKB Gowa, semuanya berjalan lancar dengan suasana ada sinyal keberlanjutan Pembangunan di Gowa menjadi semangat kami, ” ungkap Ari Bakri Pato.

Ari Bakri menambahkan usai PKB, bersama beberapa rekannya melanjutkan lamaran politiknya di Kantor DPD PKS Gowa.

Baca Juga : PKB Pertimbangkan Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI 2024

“Kami diterima jam 01.00 siang dan Alhamdulillah semua Pengurus PKS Gowa hadir dan suasana yang sama di PKB juga dirasakan bersama, kami datang untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati, ” kata Ari Bakri Pato sore tadi (10/5/2024).

Ketua DPC PKS Gowa Suardy menyebutkan, pihaknya bersyukur Tim Abdul Rauf Malaganni telah hadir dan mendaftar.

“Semua berkas akan kembali ditelaah sebelum mekanisme dilanjutkan dan ini berlaku untuk semua pendaftar,” ujar Ustaz Suardy, sapaannya.

Baca Juga : Berebut Rekomendasi Golkar, Betulkah Rudal akan Menyalip Appi di Pilwalkot Makassar?

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Gowa Agussalim Dg Ngago menyatakan PKB merasa bangga atas minat semua tokoh Gowa melamar di PKB.

“Pak Wabup juga telah mendaftar diwakili oleh timnya sehingga Kami sampaikan sudah ada lima orang yang melamar, ini baik untuk demokrasi di Gowa,” katanya.

Informasi yang didapatkan harian.news, selain Demokrat, PKS dan PKB, dua partai besar lainnya kini masuk dalam bidikan Karaeng Kio

Baca Juga : Padukan Legislatif dan Birokrat, NasDem Mantap Gandeng Nur Kana’ah di Pilkada Sidrap

Salah satu tim ARM, Fajar menambahkan, ARM melamar dibanyak partai, sebab dalam membangun Gowa harus melibatkan semua unsur.

“Kolaborasi dengan banyak partai itu penting, selanjutnya akan ada Partai NasDem dan Golkar kami ajak untuk bersama melanjutkan Pembangunan di Gowa,” katanya.

(YUSRIZAL)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda