Logo Harian.news

Usai Didukung Perindo, DM Mantap Kembalikan Formulir Cakada di PKB Gowa

Editor : Rasdianah Senin, 13 Mei 2024 10:22
Darmawangsyah Muin mengembalikan formulir cakada di PKB Gowa. Foto: HN/Yusrizal
Darmawangsyah Muin mengembalikan formulir cakada di PKB Gowa. Foto: HN/Yusrizal

DM Pastikan Ajak PKB di Pilkada Gowa

HARIAN.NEWS, GOWA – Di Partai yang berbeda, Minggu siang kemarin (12/5/2024), kandidat calon Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin (DM) melanjutkan safari politiknya. Usai mendapatkan dukungan penuh dari Partai Perindo, Sekretaris Pemenangan Prabowo Sulsel ini secara resmi mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gowa.

Diterima langsung oleh Latif Hafid Ketua dan Agussalim Sekretaris DPC PKB Gowa, Darmawangsyah Muin mengembalikan formulir pendaftaran yang sebelumnya diambilnya.

Baca Juga : Bobby Nasution Menantu Presiden Jokowi Resmi Jadi Kader Gerindra

“Saya datang pribadi bersama seluruh keluarga Gerindra saat mengambil formulir dan Saya kembali hadir secara pribadi untuk mendaftar, sikap ini adalah awal dari sebuah tekad bersama membangun Gowa, jelas berkoalisi di Pilkada menjadi syaratnya, pesan Pak Prabowo jelas, membangun sebuah peradaban yang lebih unggul wajib melibatkan semua pihak, ” ujar DM di depan pengurus DPC PKB Gowa, Minggu kemarin.

Sementara Latif Hafid memastikan semua tokoh yang mendaftar di PKB Gowa semuanya akan diproses dan akan dikirim ke DPD PKB Sulsel serta DPP PKB.

“Kami bersyukur PKB Gowa mendapat perhatian dari semua Tokoh yang maju di Pilkada Gowa, kami juga akan total bergabung dan memenangkan ananda Darmawangsyah Muin apabila rekomendasi DPP PKB sudah keluar, kami taat kepada keputusan DPP PKB, ” ujar Mantan Kadis Perhubungan Gowa ini.

Baca Juga : Tersebar Luas di Gowa: Dua Tokoh Sulsel Beda Zaman Bicara soal Amir Uskara

Langkah DM mengajak PKB Gowa membuat peta pertarungan awal antarbakal Calon Bupati makin sengit, Sebelumnya, tiga tokoh diketahui juga melamar di PKB masing masing Abdul Rauf Malaganni (ARM) Karaeng Kio, Amir Uskara (Aura) dan Husniah Talenrang (HT).

Sehingga unjuk persaingan gengsi dan kekuatan di Pilkada Gowa makin tersaji.

“Perang awal antarkandidat di mulai di Jakarta, standar jaringan dan lobi menjadi pemandangan menarik di Gowa akan siapa yang terkuat mendapat rekomendasi pusat, ” ujar tokoh muda Muhammadiyah Gowa, Sugianto Pattanegara.

(YUSRIZAL)

Baca Juga : PKB Pertimbangkan Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI 2024

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda