Logo Harian.news

Usai Menyerahkan Bantuan, TP PKK Sinjai Tinjau Titik Terdampak Bencana di Belopa

Editor : Gita Jumat, 10 Mei 2024 17:15
Usai Menyerahkan Bantuan, TP PKK Sinjai Tinjau Titik Terdampak Bencana di Belopa

LUWU – Usai menyerahkan bantuan kemanusiaan di Posko Induk Siaga Bencana di Luwu, rombongan Tim Penggerak PKK Sinjai meninjau langsung salah satu titik lokasi terdampak banjir bandang di wilayah kota di Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (10/05) pagi.

Saat melihat langsung lokasi terdampak bencana, Sekretaris TP PKK Sinjai, Bulmawati menyampaikan rasa prihatinnya kepada warga yang begitu kesulitan setelah diterjang bencana alam.

“Ini lokasinya di tengah kota. Kami sangat prihatin kepada mereka setelah melihat kondisinya. Alhamdulillah kita salurkan bantuan juga ke sini. Melalui kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas bantuannya yang tadi waktu kami serahkan ke warga, mereka sangat terharu,” ucapnya.

Baca Juga : Ikut Sambut Presiden di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Danny Ditanyai soal Makassar

Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu beberapa hari yang lalu, menyisakan pilu dan duka cita mendalam bagi para warga yang menjadi korban.

Seperti diceritakan salah seorang warga yang terdampak banjir di Luwu, Ariyanto membeberkan kronologi awal mula terjadinya banjir yang disebabkan tingginya curah hujan selama 3 hari secara beruntun.

Hal itu dikatakan menjadi penyebab terjadinya banjir besar pada Jumat, (03/05) malam lalu, sekitar pukul 03.00 WITA dini hari.

Baca Juga : Dilematis tak ada TPA, Warga Kecamatan Pulau Sembilan Sinjai Terpaksa Cemari Laut

Dimana saat itu, rumahnya yang berada di wilayah kota di Kecamatan Belopa langsung terendam air sampai batas dada orang dewasa.

Karenanya itu, ia langsung menyelamatkan diri bersama keluarganya menuju ke tempat yang lebih tinggi.

“Air itu masuk ke dalam rumah setinggi dada orang dewasa, dan tidak ada barang yang bisa kita selamatkan. Jadi saya evakuasi istri dan 4 orang anak saya ke tempat yang tinggi, dan saya dievakuasi oleh tim relawan menggunakan perahu,” jelasnya.

Baca Juga : Pemuda Sinjai Andi Toto Sebut Sosok IAS “Makkatuo Tau”

Dengan hadirnya bantuan dari Tim Penggerak PKK Sinjai dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sinjai ini, membuat Ariyanto merasa bersyukur dan berterima kasih atas musibah yang menimpa daerahnya.

“Kami sangat bersyukur karena banyak yang membawa bantuan ke sini, termasuk dari Kabupaten Sinjai. Tentu ini adalah kegembiraan bagi kami karena bantuan ini sangat bermanfaat dalam keadaan darurat sekarang,” pungkasnya.

Sebelumnya, bantuan kemanusiaan dari Kabupaten Sinjai yang dibawa ke Kabupaten Luwu ini, menggunakan 5 unit kendaraan.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, Mantap Maju Pilkada Sinjai

Bantuan yang diberikan berupa 700 dos air mineral kemasan, beras, pakaian, makanan siap saji, obat-obatan dan perlengkapan sehari-hari lainnya.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Sinjai, Bulmawati yang diterima langsung Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu, Kartini Sulaiman.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda