Logo Harian.news

Usai Ziarah, Kabaharkam Komjen Fadil Imran Ingatkan Warisan Sultan Hasanuddin bagi Generasi Muda

Editor : Rasdianah Rabu, 05 Juni 2024 09:42
Kabarkarham Komjen Fadil Imran usai melakukan ziarah ke makam Sultan hasanuddin. Foto: ist
Kabarkarham Komjen Fadil Imran usai melakukan ziarah ke makam Sultan hasanuddin. Foto: ist

HARIAN.NEWS, GOWA – Usai melakukan Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin, Kepala Baharkam (Kabaharkam) Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Fadil Imran sempat menitipkan pesan kepada publik.

Kabaharkam Polri asal Bontonompo ini menyatakan suatu kewajiban bagi semua anak bangsa untuk merawat, menjaga dan melestarikan nilai nilai pengabdian semua pahlawan.

“Warisan Sultan Hasanuddin yang dikenal sebagai Ayam Jantan dari Timur diharapkan menjadi semangat dan hadir sebagai tekad mulia bagi semua generasi muda bangsa menyongsong Indonesia Emas, ” ujar Jenderal Fadil Imran penuh semangat, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga : Adnan kembali Posting Foto ”Berbisik”, Kali ini dengan AIA: Sinyal Bersama Menuju Pilgub?

Usai berziarah di Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin dan Karaeng Pattingalloang Salah Satu Raja Gowa yang dikenal memiliki kecerdasan tinggi, Kabaharkam melanjutkan perjalanan ke Karebassse, Kecamatan Bontonompo.

Ia diantar oleh Bupati Gowa Adnan Puritcha IYL, Kapolres Gowa AKBP Reonald. T. S Simanjuntak dan Husniah Talenrang, Kabaharkam dijadwalkan juga melakukan ziarah ke makam kedua orang tuanya sore hari.

Sekadar tambahan, pusara orang tua Komjen Fadil Imran terletak di Kampung Karebasse, Desa Manjapai, Kecamatan Bontonompo kampung kedua orang tuanya pernah bermukim.

Baca Juga : Posting Foto Bersama, Adnan-Indah Dipaketkan Banyak Netizen di Pilgub Sulsel

Almarhum kedua orang tuanya dikenal sebagai panutan. Almarhum ayahnya bernama H Abdul Hamid Naba selain dikenal sebagai salah satu pegawai pensiunan di salah satu BUMN, juga merupakan tokoh agama. Ayahnya merupakan salah satu Pengurus dan tokoh Muhammadiyah di zamannya.

Keaktifan ayahnya di persyarikatan Muhammadiyah mendapat dukungan dari sang Istri, Almarhumah Sitti Siada Seorang Pensiunan Guru.

Sosok Sitti Siada, Ibunda Sang Jenderal dikenal aktif di Aisyiah, organisasi berhimpunnya kaum perempuan di Muhammadiyah dalam pengabdian kepada ummat dan bangsa.

Baca Juga : Dibersamai Bupati Gowa, Kabaharkam Komjen Fadil Imran Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin

Kedua suami istri ini dikenal memiliki sifat sosial yang tinggi, rutin berkhidmat kepada organisasi dan masyarakat sekitarnya saat keduanya masih hidup.

(YUSRIZAL)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda