Logo Harian.news

Wakaf Al Quran dan Dialog Masjid Ramah Anak, Pemuda ICMI Sulsel kunjungi Yayasan Al Markaz

Editor : Gita Jumat, 14 Oktober 2022 18:50
Wakaf Al Quran dan Dialog Masjid Ramah Anak, Pemuda ICMI Sulsel kunjungi Yayasan Al Markaz

Oleh : Erwin Saputra

PEMUDA ICMI Sulsel bersilaturahmi bersama Ketua Yayasan Al Markaz Al Islami Makassar, Prof. Dr. Basri Hasanuddin, M.A yang juga mantan Rektor Universitas Hasanuddin dan Koordinator Pertama ICMI di Sulsel. Prof. Basri didampingi Sekretaris Umum Yayasan Al Markaz Al Islami, Bapak Najamuddin Majid.

“Saya senang dan gembira, karena dikunjungi Pemuda ICMI. Masa depan bangsa ini berada di tangan cendekia muda seperti kalian”, ucap Prof. Basri. Kunjungan Pemuda ICMI Sulsel dirangkaian dengan penyerahan Wakaf Al Qur’an sebanyak 61 buah dan penyerahan buku Iqro dan bacaan Islami anak-anak sebagai wujud gerakan Pemuda ICMI Sulsel dalam Mesjid Ramah Anak.

Baca Juga : Silaknas ICMI di Makassar, Anies: Kesetaraan adalah Kunci Persatuan

Wakaf Al Qur’an dan Mesjid Ramah Anak merupakan rangkaian Kegiatan Milad Pemuda ICMI Sulsel ke 29 tahun yang jatuh pada 8 Oktober 2022. Sebelum penyerahan Al Qur’an, pengurus Pemuda ICMI Sulsel menyaksikan langsung PengIslaman bagi muallaf yang dilakukan di Mesjid Al Markaz. Wakaf Al Qur’an juga ditujukan bagi Muallaf di Al Markaz Al Islami. Al Qur’an yang disediakan disertai terjemahan latin.

“Kami berharap dapat bersinergi lebih lanjut dengan Yayasan Al Markaz terkait dengan program Pemuda ICMI Sulsel ke depannya,” ungkap Andi Alfian Zainuddin selaku Ketua Wilayah Pemuda ICMI Sulsel. “Kegiatan ini adalah kegiatan ke 6 dari 10 rangkaian kegiatan Milad Pemuda ICMI Sulsel ke-29 tahun yang kami sebut Pemuda ICMI Sulsel Fest”, tutup Andi Sri Wulandani selaku Ketua Panitia.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda