Logo Harian.news

Wali Kota Makassar Target Partisipasi Pemilih Meningkat 70%

Editor : Rasdianah Senin, 12 Februari 2024 07:51
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Foto: harian.news/sinta
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Foto: harian.news/sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menargetkan jumlah partisipasi pemilih pada 14 Februari 2024 mendatang naik 70 persen.

“Sebelumnya yang hanya 60-an persen, Jadi targetnya lebih dari itu, 70 persen,” ungkap Danny, sapaan karibnya, Minggu (11/2/2024).

Pemilih pemula pun tetap ditargetkan, jika merujuk pada angka yang tetapkan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sekiranya 52 persen, timnya terus mendorong partisipasinya.

Baca Juga : Di depan Jajaran Pemerintah Sulsel dan Makassar, Ustad Das’ad: Politik Jangan Baper

“Jadi kita rujukannya ke Provinsi juga, semuanya dimaksimalkan,” katanya.

Danny menyebutkan, pihaknya tengah getol mendorong seluruh elemen masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menginstruksikan hingga ke level RT-RW agar mengajak warga menggunakan hak pilih.

“Kami sudah memerintahkan semua sampai dari level RT-RW untuk mengajak masyarakat bahkan dalam kondisi hujan pun datang ke TPS,” kata Danny.

Baca Juga : Kawal Pemilu Damai, Makassar Gelar Zikir dan Doa Bersama

Pihaknya bahkan sudah menskenariokan hal terburuk yaitu terjadinya badai saat Pemilu mendatang, akan tetapi ajakan ke TPS terus digaungkan.

“Kita sudah melakukan planing B, di mana TPS dipindahkan ke sekolah terdekat jika hujan dan badai,” bebernya.

Dalam helatan itu, dia berharap kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan kabupaten kota lainnya termasuk Makassar ialah kunci Pemilu Damai.

Baca Juga : Pimpin Apel Kesiapan Pemilu, Danny: Saya ingin Makassar Jadi Kota Pemilu Terbaik

Pasalnya dengan kolaborasi dan kekompakan ini membuat masyarakat kompak dan secara langsung mereka terkonsolidasikan secara psikologis.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda