Logo Harian.news

Citizen Reporter

“Welcome” Mahasiswa KKN MAs di Desa Baji Pa’mai

Editor : Gita Selasa, 09 Agustus 2022 15:14
“Welcome” Mahasiswa KKN MAs di Desa Baji Pa’mai

Penulis : Fahri Kodung

(Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai)

MAROS – Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) kelompok 006 Desa Baji Pa’mai, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, telah menggelar seminar program kerja pada Selasa (9/8/2022) di aula kantor desa setempat.

Baca Juga : Meski Telah Putuskan Lebaran Hari Rabu, Unismuh Tetap Fasilitasi Pemantauan Hilal Kemenag di Ruang Observatorium

Adapun Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang ditempatkan di desa ini berjumlah 10 orang diantaranya Erfan Cahyo Buono dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Fahri Kodung dari Universitas Muhammadiyah Luwuk, Muhammad Rubain Bugis dari Universitas Muhammadiyah Buton, Annisa Fitri R dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Wahyu Nugraha, Frisca Melani, Cici Ayudia dari Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Prasasti Eka Milleyanti Sula Dewi, Aisyah Zalzafirah, Andi Nurul Khafifah dari Universitas Muhammadiyah Makassar.

Seminar program kerja ini dihadiri oleh Kepala Desa yang dalam kesempatan ini di wakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Perangkat Desa, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kaur Kesehatan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) dan unsur lainnya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ibu Nur Aena, A.Md selaku Sekretaris Desa (Sekdes) dalam pelaksanaan KKM MAs di Desa Baji Pa’mai ini, memberikan ucapan selamat datang dan sedikit candaan kepada para Mahasiswa

Baca Juga : Kabar Baik! Prodi PPKn Unismuh Raih Akreditasi Unggul dari LAMDIK

“Selamat datang di desa kami, nikmati dan rasakan dekapan malam Baji Pa’mai semoga bisa berasimilasi dengan baik kepada masyarakat yang ada” (Ibu sekdes).

Dalam seminar kali ini Erfan Cahyo Buono selaku Kordes mengutarakan bahwa ada 5 Program kerja yang nantinya akan diterapkan di desa ini yakni terdiri dari program kerja bidang keagamaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang lingkungan, dan bidang pengembangan sumber daya manusia, tutupnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda